La Nyalla Sebut Kunjungan Prabowo di Madura Tak Mengubah Suara Jokowi

Ia tetap yakin warga Madura dukung Jokowi

Malang, IDN Times - Calon anggota DPD RI, La Nyalla Mattalitti meyakini suara pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di wilayah Madura tidak akan berubah. Wilayah itu dipastikan menjadi lumbung suara bagi pasangan 01. "Peta di Madura semua dukung Jokowi. Lihat saja nanti hasilnya. Pasti Jokowi," terangnya saat kunjungan di pabrik rokok PT. Gandum, Sukun, Kota Malang, Kamis (28/2).

1. Kunjungan Prabowo tidak merusak suara Jokowi

La Nyalla Sebut Kunjungan Prabowo di Madura Tak Mengubah Suara JokowiIDN Times/istimewa

Beberapa waktu yang lalu, Prabowo berkunjung ke Madura untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat Madura. La Nyalla menilai kunjungan itu tidak akan merusak suara pasangan 01. Namun ia enggan memastikan berapa persen suara yang akan memilih pasangan 01, Jokowi - Ma'ruf. "Madura intinya juga salah satu wilayah penyumbang paling banyak. Bisa menang aja udah sukses kami," ujarnya.

Baca Juga: La Nyalla: Pak Edy Pimpin PSSI Lebih Baik dari Saya

2. Wilayah Madura menjadi pertaruhan

La Nyalla Sebut Kunjungan Prabowo di Madura Tak Mengubah Suara JokowiIDN Times/Bela Ikhsan

Meski pada 2014 silam Jokowi kalah telak dari Prabowo, ia mengklaim pada tahun 2019 masyarakat Madura akan mendukung penuh Jokowi. Sebab, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Machfud Arifin dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa serta para kyai di wilayah madura optimis menangkan pasangan 01. "Semuanya nyerang (turun) ke sana. Ada saya, Pak Arifin, Bu Khofifah dan para kyai di sana," tegasnya.

3. Jika Prabowo menang, La Nyalla akan potong leher

La Nyalla Sebut Kunjungan Prabowo di Madura Tak Mengubah Suara JokowiIDN Times/Bela Ikhsan

Bukan sekali ini saja La Nyalla optimis terhadap suara Jokowi. Akhir tahun lalu, ia membuat heboh dengan pernyataannya. Saat itu, lembaga The Initiative Institute menyebut suara Prabowo masih kuat dibandingkan suara Jokowi. Ia pun berjanji akan memotong lehernya sendiri apabila Prabowo menang di wilayah Madura.

Baca Juga: Prabowo Ternyata Pernah Jatuh Cinta Pada Seorang Perawat

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya