Finalis Indonesian Idol 2007 Ditangkap Polisi karena Terjerat Narkoba

Polisi juga mengamankan barang bukti narkoba berupa sabu

Jakarta, IDN Times - Deretan nama artis yang harus ditangkap karena terjerat kasus narkoba terus bertambah. Setelah Sandy Tumiwa dan Zul dari grup band Zivilia, polisi kini menciduk pria berinisial ERM (38) alias Eddo terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Belakangan diketahui, Eddo merupakan mantan finalis ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2007.

1. Eddo ditangkap pada Senin (4/3) lalu

Finalis Indonesian Idol 2007 Ditangkap Polisi karena Terjerat NarkobaKapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol.Hengki Haryadi, mengatakan bahwa Eddo ditangkap pada Senin (4/3) lalu. Ia ditangkap di sebuah apartemen di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Menurut Hengki, penangkapan itu diawali  informasi dari masyarakat yang resah karena adanya penyalahgunaan narkotika di sebuah apartemen tersebut. "Anggota berhasil menangkap tersangka di sebuah kamar apartemen," kata Hengki dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/3).

Baca Juga: Zul Zivilia Sudah Jadi Pengedar Narkoba Sejak Tahun 2017

2. Polisi amankan barang bukti narkoba berupa sabu

Finalis Indonesian Idol 2007 Ditangkap Polisi karena Terjerat Narkobasickchirpse.com

Selain itu, KasatRes Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, menambahkan bahwa Eddo sendiri hingga kini masih diperiksa intensif. Dari tangan Eddo, polisi menyita barang bukti berupa plastik klip sabu dan alat hisap sabu yang disimpan di lipatan bawah celana yang dipakai Eddo.

"Total barang bukti dari hasil penggeledahan yang ditemukan berupa satu plastik klip narkotika jenis sabu, 1 buah cangklong, dan 2 buah ponsel berbagai merek," ujar Erick saat dikonfirmasi wartawan.

3. Penjual narkoba itu masuk daftar buron

Finalis Indonesian Idol 2007 Ditangkap Polisi karena Terjerat Narkoba(Ilustrasi narkoba) Pixabay/A_Different_Perspective

Erick menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, Eddo mengaku mendapat narkoba jenis sabu itu dari penjual berinisial AT. Hingga kini, pihaknya masih memburu AT yang masuk daftar buron.

Baca Juga: Jadi Pengedar Narkoba, Zul Zivilia: Ini Jalan Hidup Saya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya