Temuan Terbaru Laka Vanessa, Sopir Diduga Hilang Konsentrasi

Polres Jombang ikut lakukan gelar perkara

Surabaya, IDN Times - Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman berkomitmen menuntaskan kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan artis, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi di Tol Jombang KM 672, Kamis (4/11/2021) lalu. Saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman terhadap peristiwa tersebut.

"Kami akan melaksanakan tugas kami sebaik mungkin," tegasnya saat di Mapolda Jatim, Senin (8/11/2021). Salah satu temuan baru adalah soal kondisi sang sopir. 

1. Libatkan ahli untuk lakukan pendalaman

Temuan Terbaru Laka Vanessa, Sopir Diduga Hilang KonsentrasiMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Latif menyampaikan, hal-hal yang akan didalami oleh pihaknya seperti mencari keterangan saksi serta menganalisa hasil yang telah didapatkan bersama ahli. "Yang sudah kami dapatkan, bahwa pengemudi dinyatakan negatif oleh Ditnarkoba Polda Jatim. Itu menjadi suatu acuan," ujarnya.

"Untuk proses penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan tentunya dari tim penyidik yang akan mendalami," dia melanjutkan.

Baca Juga: Anak Vanessa usai Jalani Operasi di RS Bhayangkara

2. Sopir diduga hilang konsentrasi

Temuan Terbaru Laka Vanessa, Sopir Diduga Hilang KonsentrasiMobil Vanessa rusak pasca kecelakaan di tol Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Latif juga membeberkan kalau pihaknya mendapat banyak informasi. Salah satunya mengenai status media sosial milik sopir, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya. Nah, hal tersebut nantinya akan digunakan sebagai petunjuk.

"Karena kalau yang kita ketahui bahwa ini suatu hilangnya konsentrasi pengemudi. Hilangnya ini akan kami gali, dari hasil olah TKP yang sudah kita lakukan. Kami akan mem-back up penuh apa yg dilakukan penyidik dari jajaran Polres Satlantas Jombang," kata dia.

3. Polres Jombang ikut lakukan gelar perkara dan periksa tambahan saksi

Temuan Terbaru Laka Vanessa, Sopir Diduga Hilang KonsentrasiKapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho. IDN Times/Zainul Arifin

Sementara itu, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menerangkan, untuk proses penyidikan kasus kecelakaan tunggal, Polres Jombang saat ini sudah melaksanakan penyidikan. Ada beberapa hal yang dilakukan hari ini. Yakni, melaksanakan gelar perkara kecelakaan tunggal.

"Ada beberapa pemeriksaan tambahan saksi-saksi yang melihat pada saat kecelakaan," pungkas dia.

Baca Juga: Laka Vanessa Angel Masuk Tahap Penyidikan dan Gelar Perkara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya