Comscore Tracker

Soal Pemimpin Ideal, Jokowi: Prabowo Ada Kerutan dan Rambutnya Putih

Beneran atau guyonan nih?

Surabaya, IDN Times - Presiden Joko  'Jokowi' Widodo buka suara lagi soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat, yakni kerutan di wajah dan rambut putih. Dia pun menyetujui ciri-ciri fisik itu ada di Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pernyataan bahwa ciri-ciri fisik berupa kerutan di wajah dan rambut putih dilemparkan oleh Jokowi usai meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya, Selasa (29/11/2022). Dia menyampaikan kalau Prabowo punya kerutan di wajah.

"Tadi sudah saya sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya. Kerutan wajahnya ada," ujarnya.

Tak hanya itu saja, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku telah mengecek rambut Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra. Ternyata, beberapa uban sudah muncul di rambut Prabowo. Meski tak terlalu banyak.

"Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya, sebagian juga ada putihnya, artinya sepeti yang saya sampaikan itu (ciri pemimpin pikirkan rakyat)," kata Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan sempat menyinggung kriteria pemimpin versi Jokowi saat sambutan. Dia bilang kalau itu sangat mirip dengan Prabowo.

"Kita menangkap pesan-pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Sebut soal Pemimpin Rambut Putih, Prabowo Pamer Uban

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya