Comscore Tracker

Sandiaga Uno Kaget Jumpai Tempe Sebesar Tablet di Jember

Dia langsung membelinya Rp100 ribu

Jember, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno terus melanjutkan safari politiknya. Kali ini, ia menyapa pedagang di Pasar Tanjung Samanhudi Jember, Minggu (7/10). Dia pun sempat berinteraksi dan membeli dagangan di pasar tradisional ini. Dengan senyum sumringah, Sandi sapaan akrabnya mencoba mengenalkan diri kepada warga Jember.

Baca Juga: Kampanye di Sidoarjo, Sandiaga Uno Senam Bareng Emak-emak

1. Sandi kaget temui tempe sebesar tablet di pasar

Sandiaga Uno Kaget Jumpai Tempe Sebesar Tablet di JemberDok. IDN Times/ Istimewa

Ketika melihat-lihat isi pasar, langkah Sandi terhenti. Dia lalu mendekati pedagang tempe. Sandi kemudian mengambil tempe dari pedagang, lalu dua jarinya bergerak ke kiri dan ke kanan seolah sedang memegang sebuah tablet. “Jadi bungkusan tempe di berbagai daerah di Indonesia beragam. Ada yang setipis kartu ATM, ada tempe sachet. Nah di Jember ini saya menemukan tempe sebesar tablet,” ujarnya.

2. Sandi membelinya dengan harga yang mahal

Sandiaga Uno Kaget Jumpai Tempe Sebesar Tablet di JemberIDN Times/Irfan Fathurochman

Kagum dengan ukuran tempe yang besar, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini langsung membelinya. Tahu tempenya dibeli Sandi, seorang pedagang tempe sangat senang. Ini karena Sandi membeli tempenya dengan harga mahal. “Harganya Rp 10 ribu, tapi di kasih Pak Sandi Rp100 ribu. Rejeki ini, rejeki ya Allah,” kata pedagang tempe itu sambil menempelkan uang Rp100 ribu ke keningnya.

3. Di Jember, Sandi sedang menyerap aspirasi masyarakat

Sandiaga Uno Kaget Jumpai Tempe Sebesar Tablet di JemberDok. IDN Times/ Istimewa

Untuk diketahui, pasangan dari Prabowo Subianto ini sebenarnya sudah sejak Sabtu (6/10) berada di Jatim. Ini menjadi kunjungannya yang kesekian kali. Tujuannya yakni menyaring aspirasi masyarakat Jatim. Tak hanya pasar, Sandi juga singgah ke pondok pesantren. Dia melihat langsung ekonomi umat dan santri.

Baca Juga: Dana Kampanye Prabowo-Sandiaga Uno Hanya Mencapai Rp 2 Miliar

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya