Prabowo Hadiri Puncak 1 Abad NU, Ada Teriakan Presiden

Prabowo hanya senyum

Sidoarjo, IDN Times - Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju hadir di Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Kedatangan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menjadi yang paling riuh.

Para jemaah NU yang lekat disebut warga Nahdliyin terdengar memanggil-manggil nama Prabowo. Tak hanya itu ada yang menyeletuk Presiden ketika Prabowo berjalan menuju venue acara Puncak 1 Abad NU.

"Pak Prabowo, pak-pak," ucap seorang jemaah. "Presiden selanjutnya," tambah seorang lain yang ada di dekatnya.

Teriakan yang sama juga dilontarkan sejumlah jemaah ketika Prabowo keluar dari venue acara. Prabowo hanya melambaikan tangan sembari melempar senyum kepada para jemaah. Celetukan itu tidak mengherankan, karena memang ada barisan warga Nahdliyin yang diduga simpatisan Prabowo.

Terlebih, Ketua Umum Partai Gerindra itu sudah tiga kali berkontestasi di Pilpres. Pertama sebagai Cawapres dari Capres Megawati Soekarnoputri pada Pemilu 2009. Kedua maju Capres pada 2014 bersama Hatta Rajasa. Ketiga maju Capres 2019 bersama Sandiaga Uno.

Nah, dari tiga kali nyapres, Prabowo mengalami kekalahan. Tapi kekalahan rupanya tak menyurutkan tekad Prabowo untuk bertarung lagi di Pilpres. Baru-baru ini, Prabowo mendeklarasikan diri sebagai Capres untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Gus Ali, Menteri hingga Eri Berdesakan Masuk Venue Harlah 1 Abad NU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya