Comscore Tracker

Ngakak, hingga Haru, Keseruan Nonton Film Srimulat di Surabaya

Penonton juga diajak nostalgia

Surabaya, IDN Times - Gelak tawa terdengar riuh dari studio satu bioskop XXI di Royal Plaza, Surabaya, Selasa (24/5/2022) malam. Padahal, film yang diputar baru berjalan beberapa menit. Momen itu terjadi ketika Gepeng yang diperankan oleh aktor Bio One diejek beberapa orang karena punya cita-cita menjadi bagian dari keluarga Srimulat. Tapi ejekan itu dibalas dengan celetukan yang langsung diapresiasi Basuki.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal

1. Penonton rasakan nostalgia

Ngakak, hingga Haru, Keseruan Nonton Film Srimulat di SurabayaPenonton saat berfoto bersama para pemeran film Srimulat: Hil yang Mustahal di XXI Plaza Royal Surabaya, Selasa, (24/5/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Film Srimulat ini tentunya menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu di Surabaya. Sebab, grup lawak ini berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, sebelum akhirnya meledak di Ibu Kota, Jakarta. Penonton di Bioskop XXI Royal Plaza, Eka Dahlia (33) mengaku bernostalgia ketika menonton film karya Fajar Nugros ini.

"Film yang nostalgia banget ketika aku masih SD, akhirnya bisa dibuat oleh IDN Pictures ini," ujarnya usai nonton film Srimulat: Hil yang Mustahal.

2. Banyak pelajaran dalam film dibungkus dengan komedia yang menggelitik

Ngakak, hingga Haru, Keseruan Nonton Film Srimulat di SurabayaPenonton saat berfoto bersama para pemeran film Srimulat: Hil yang Mustahal di XXI Plaza Royal Surabaya, Selasa, (24/5/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Tak hanya nuansa nostalgia, Eka juga merasakan banyak pelajaran dalam film berudasi 110 menit ini. Seperti halnya, pelajaran bahwa Bahasa Indonesia menjadi bahasa yang penting bagi bangsa Indonesia. Kemudian tentang kedisplinan waktu, serta konsistensi dalam berkarya.

"Banyak pelajaran berarti, tapi dikemas dalam komedi. Lucunya koyok ono laler e," dia menambahkan.

3. Penonton rasakan kelucuan, kesedihan hingga terharu

Ngakak, hingga Haru, Keseruan Nonton Film Srimulat di SurabayaTiket bioskop film Srimulat: Hil yang Mustahal di Plaza Royal Surabaya, Selasa, (24/4/2022). IDN Times Ardiansyah Fajar.

Sementara itu, Dewi (44) juga merasakan nostalgia yang sama seperti Eka. Bahkan, ia merasakan beberapa perasaan ketika menonton film produksi IDN Pictures ini. "Ada sedihnya, ada lucunya, ada terharunya. Lengkaplah. Ini nostalgia banget kayak dulu lihat lawak saat masih kecil," ungkap dia.

Menurutnya, adegan-adegan yang disajikan oleh Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, Erika Carlina, Erick Estrada, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Morgan Oey, Naimma Aljufri, Rano Karno, Rukman Rosadi, Teuku Rifnu Wikana, Zulfa Maharani sangat natural. Mereka bisa menampilkan persis dengan Srimulat asli.

"Lucu-lucunya itu Srimulat banget. Lucunya natural, benar-benar kayak kita nostalgia dengan Srimulat yang dulu," pungkas dia.

Baca Juga: Srimulat: Hil Yang Mustahal Sukses Mengocok Perut Arek Malang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya