Comscore Tracker

Kunjungan ke Dhani Disebut Lebihi Batas, Mulan Pilih Bungkam

Ia akan mendampingi Dhani sidang besok

Sidoarjo, IDN Times - Lebih dari tiga jam lamanya, Mulan Jameela membesuk suaminya, Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya, Senin (11/2). Dalam besukan pertama ini, dia mendapatkan porsi jam yang berbeda dari pada pengunjung rutan lainnya. Pasalnya, dia masuk pukul 09.28 WIB dan baru keluar dari rutan pukul 12.45 WIB.

Padahal, tertulis jelas di depan ruang tunggu rutan bahwa jam besuk Senin-Sabtu pukul 08.30-11.00 WIB. Khusus hari Jumat, pukul 08.30-10.30 WIB. Di aturan juga ditulis batas waktu kunjungan 45 menit.

Baca Juga: Dhani Ditempatkan di Sel Tahanan 5x10 Meter Bersama 103 Tahanan

1. Mulan tidak beri pernyataan

Kunjungan ke Dhani Disebut Lebihi Batas, Mulan Pilih BungkamIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski begitu, Mulan tidak mau memberikan pernyataan apapun kepada para awak media. Dia memilih terus berjalan dan menundukkan kepalanya. Sedangkan para rekannya mencoba membukakan jalan. Pelantun tembang 'Wonder Women' ini pun langsung masuk ke dalam mobil Mercy bewarna hitam.

2. Mulan akan dampingi sidang Dhani

Kunjungan ke Dhani Disebut Lebihi Batas, Mulan Pilih BungkamIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Kuasa Hukum Dhani, Zahid mengatakan, Mulan melakukan besuk di ruang kunjungan. Mereka hanya berbicara soal kabar keluarga. Rencananya, penyanyi kelahiran Garut Jawa Barat itu juga akan mendamping Dhani pada saat persidangan kedua di PN Surabaya, Selasa (12/2). "Rencana iya," katanya.

3. Tim kuasa hukum sudah siapkan nota keberatan

Kunjungan ke Dhani Disebut Lebihi Batas, Mulan Pilih BungkamIDN Times/Ardiansyah Fajar

Zahid menambahkan, tim kuasa hukum Dhani sudah mempersiapkan untuk sidang besok. Mereka akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan terhadap kliennya.

"Besok eksepsi, persiapan udah mateng. Karena dakwaan agak kabur. Pasal yang dituduhkan udah jelas artinya pasal 27 ayat 3 kan harus disebut mana orang perorangan atau organisasi," jelas Zahid.

4. Dhani berstatus bon tahanan Rutan Cipinang

Kunjungan ke Dhani Disebut Lebihi Batas, Mulan Pilih BungkamIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk diketahui, penahanan Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya bukan terkait kasus pencemaran nama baik. Penahahannya merupakan peminjaman dari Rutan Cipinang Jakarta Selatan (Jaksel). Karena sedang menjalani sidang di PN Surabaya. Sebelumnya, dia telah tersandung kasus ujaran kebencian dan divonis pidana penjara 1,5 tahun oleh PN Jaksel.

 

Baca Juga: Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan Nasgor

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You