Kumpulkan 2 Ribu Kader di Surabaya, PDIP Ajak Hattrick Menang Pilpres

Ambisi menang hattrick atau khawatir kalah?

Surabaya, IDN Times - PDIP menjadi partai pemenang pada dua kali Pemilu Presiden, masing 2014 dan 2019. Predikat pemenang dan penguasa tak membuat mereka bersantai. Sejumlah konsolidasi pun terus digelar oleh PDIP. Terbaru, PDIP menggelar konsolidasi yang melibatkan sekitar 2 ribu kadernya di Kota Surabaya.

Konsolidasi yang dilakukan di Empire Palace ini dipimpin langsung oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Dalam forum ini Hasto mengajak kadernya untuk bisa menang tiga kali beruntun alias hattrick.

"Saya menyampaikan salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk kader-kader banteng di Kota Surabaya. Tetap tegakkan disiplin partai, perkuat soliditas partai, dan selalu begerak di tengah-tengah rakyat,” kata Hasto, Rabu (9/11/2022).

Hasto membeberkan, konsolidasi menjadi nafas kehidupan partai politik. Maka dari itu sangat penting. Jika tak dilakukan secara berkala, predikat pemenang tak akan dapat jadi jaminannya. Dia pun mengajak mengaca ke Pemilu di Amerika Serikat.

"Pemilu di Amerika menunjukkan Republik mulai mampu menekan Demokrat, padahal Presidennya dari Demokrat. Artinya, siapa yang tidak melakukan langkah konsolidasi meskipun dia pemenang Pemilu, itu akan mengalami tekanan dari opponent-nya," ungkap Hasto.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono memastikan, konsolidasi terus berlangsung hingga menjangkau pengurus PDIP paling bawah. Dia juga pengin mencetak sejarah, yakni memenangkan PDIP tiga kali berturut-turut atau hatrick dalam Pemilu 2024.

"Kita semua ingin menjadi bagian generasi yang mencetak sejarah itu,” kata Adi.

Kemenangan yang ditargetkan oleh PDIP Surabaya bukan sekadar untuk menang Pemilu saja, melainkan juga diiringi dengan penambahan kursi. Target penambahan kursi itu untuk DPRD Kota Surabaya, DPRD Jatim dari Dapil Surabaya, maupun DPR RI dari Dapil yang berkaitan dengan Surabaya.

Baca Juga: Buka Pintu Koalisi, PDIP Tutup Rapat Parpol dan Capres Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya