Jokowi Beri Rumah, Risma Gelontorkan Santunan ke Keluarga Kru Nanggala

Khofifah sampaikan terima kasih

Sidoarjo, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memberikan bantuan rumah kepada keluarga kru KRI Nanggal-402. Anak-anak mereka juga diberikan beasiswa pendidikan hingga kuliah. Tak hanya itu, mereka juga mendapat santunan berupa uang dari Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

1. Berikan santunan Rp15 juta ke tiap ahli waris

Jokowi Beri Rumah, Risma Gelontorkan Santunan ke Keluarga Kru NanggalaMensos Tri Rismaharini saat beri santunan dan kuatkan keluarga kru Nanggala di Hanggar Lanudal Juanda, Kamis (29/4/2021). Dok. Istimewa

Risma--sapaan karibnya- memberikan santunan kepada 51 ahli waris KRI Nanggala-402 di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Kamis (29/4/2021). Untuk dua ahli waris, telah diberikan santunan saat kunjungan. Nah, masing-masing ahli waris mendapatkan Rp15 juta.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan sebagian beban keluarga yang ditinggalkan," ujar mantan Wali Kota Surabaya ini.

2. Ada bantuan untuk kebutuhan anak, piagam kehormatan hingga trauma healing

Jokowi Beri Rumah, Risma Gelontorkan Santunan ke Keluarga Kru NanggalaMensos Tri Rismaharini saat beri santunan dan kuatkan keluarga kru Nanggala di Hanggar Lanudal Juanda, Kamis (29/4/2021). Dok. Istimewa

Selain santunan, Risma juga menyerahkan bantuan pendukung pemenuhan kebutuhan dasar untuk anak dan bayi dalam kandungan yang ditinggalkan. Bantuan ini masing-masing Rp100 juta. Ditambah, piagam kehormatan untuk korban.

Lebih lanjut, mensos kelahiran Kediri ini juga memberikan layanan trauma healing kepada keluarga korban. Nantinya, Risma akan terus memantau dan memastikan keluarga korban mendapatkan pendampingan. "Kami akan kirimkan petugas untuk penanganan trauma," ucapnya.

"Yang dari daerah sudah berjalan melalui balai-balai kami. Mudah-mudahan dengan ini membantu meringankan beban psikologis keluarga prajurit," dia melanjutkan.

Baca Juga: Keluarga Kru Nanggala-402 Dapat Bantuan Rumah hingga Beasiswa Sekolah

3. Khofifah terima kasih dengan bantuan dari pemerintah pusat

Jokowi Beri Rumah, Risma Gelontorkan Santunan ke Keluarga Kru NanggalaGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menandatangani peresmian gedung pelatihan milik Dinas Koperasi Jatim. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berterima kasih dengan bantuan yang mengalir dari pemerintah pusat. Terutama rumah dari Presiden Jokowi untuk keluarga korban. Karena selama ini, banyak dari mereka yang masih tinggal di kompleks TNI maupun flat.

"Alhamdulillah. Terimakasih Pak Presiden. Rumah merupakan kebutuhan dasar bagi keluarga. Ada anggota keluarga KRI Nanggala 402 yang tinggal di kompleks, ada yang di flat, jika mereka dapat bantuan rumah akan menjamin tempat tinggal mereka di kemudian hari," pungkas dia.

Baca Juga: Jokowi Janji Bangunkan Rumah untuk Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya