Comscore Tracker

Gubernur Jatim Mendadak Jadi "Captain Khofifah" Siap Taklukkan Thanos!

Siapa nih Thanosnya?

Surabaya, IDN Times - Animo film Avengers: Endgame yang diputar sejak 24 April 2019 di bioskop seluruh Indonesia ini rupanya juga turut dirasa Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. 

Tak mau ketinggalan, Khofifah juga turut angkat bicara soal film fantasi besutan Marvel ini. Bahkan, Khofifah juga menyebut akan ikut melawan Thanos.

Wah, kira-kira siapa ya Thanos yang dimaksud Khofifah?

1. Unggah "Captain Khofifah" di Instagram

Gubernur Jatim Mendadak Jadi Captain Khofifah Siap Taklukkan Thanos!Instagram.com/@khofifah.ip

Melalui akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip mengunggah sebuah gambar tentang dirinya pada Minggu (28/4). Gambar yang telah diedit tersebut sangat menarik, ia berpenampilan bak Captain Marvel dengan balutan kerudung khasnya.

Dalam unggahan tersebut, ia menamakan dirinya "Captain Khofifah".

Baca Juga: Sempat Disebut Hoaks, Polda Jatim Benarkan KPK Periksa Khofifah

2. Siap taklukkan Thanos bersama Wiro Sableng dan kawan-kawan

Gubernur Jatim Mendadak Jadi Captain Khofifah Siap Taklukkan Thanos!IDN Times/Fitria Madia

Dalam keterangan foto tersebut, gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan siap mengalahkan Thanos. Ia akan bergabung bersama hero lokal lainnya di Indonesia.

"Siap bergabung bersama Gundala Petir Gatot Kaca, Godam, Wiro.Sableng, Saras 008, Volt, Panji Manusia Millennium dan kawan-kawan lain di Avengers versi kearifan lokal melawan Thanos!" tulisnya.

3. Mengaku miliki infinity stone untuk jaga rakyat Indonesia

Gubernur Jatim Mendadak Jadi Captain Khofifah Siap Taklukkan Thanos!Humas Pemprov Jatim

Tak hanya itu, gubernur kelahiran Surabaya ini juga mengaku sudah mempunyai "infinity stone" untuk melibas perlawanan Thanos. Ia pun menjamin, "mad titan" tidak akan bisa memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jangan harap Mad Titan tersebut bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia," ucap Khofifah di Instagram.

"Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak prrnah bubar karena memiliki kekuatan infinity stone yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945," tambahnya.

4. Khofifah berpesan jangan jadi spoiler!

Gubernur Jatim Mendadak Jadi Captain Khofifah Siap Taklukkan Thanos!imdb.com

Di akhir caption unggahan Instagramnya, perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU ini mengucapkan kepada netizen agar bisa menikmati akhir pekan dengan menonton Avengers: Endgame tanpa jadi spoiler. Hingga saat ini, unggahan yang baru satu jam yang lalu sudah disukai lebih dari 4.700 pengguna Instagram dan dibanjiri ratusan komentar.

"Buat kamu yang belum nonton Avengers Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sahabat, rekan, maupun keluarga. Setelahnya jangan sebar spoiler. Happy weekend," tulis Khofifah.

Baca Juga: Datang Diam-Diam, Pemeriksaan Khofifah oleh KPK Ditutup-Tutupi?

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya