Galang Dana Kampanye, Kubu 01 Lelang Sepeda Motor hingga Gitar Jokowi

Jokowi juga direncanakan hadir

Surabaya, IDN Times - Tak hanya penggalangan suara, Calon Presiden (Capres) Joko 'Jokowi' Widodod juga melakukan penggalangan dana kampanye. Rencananya, Capres nomor urut 01 ini akan melelang beberapa barang khas miliknya di Hotel Shangri-La, Senin (18/3).

1. Sepeda motor hingga gitar dilelang

Galang Dana Kampanye, Kubu 01 Lelang Sepeda Motor hingga Gitar JokowiIDN Times/Vanny El Rahman

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur (Jatim) Jokowi-Ma'ruf Amin, Machfud Arifin membenarkan bahwa ada pelelangan yang dilakukan kubu petahana. Ia pun akan menghadirinya. Ia menyebut sepeda motor, helm, jaket hingga gitarnya akan dilelang di Surabaya.

"Kalau tidak ada halangan khusus, Insya Allah Pak Jokowi hadir. Barang-barangnya sudah ada di sini yang mau dilelang seperti sepeda motor, jaket, helm dan  gitarnya, sudah sampai di sini semua," ujarnya usai nobar debat ketiga di ICBC Surabaya, Minggu (17/3).

2. Bagian dari pengumpulan dana kampanye

Galang Dana Kampanye, Kubu 01 Lelang Sepeda Motor hingga Gitar JokowiIDN Times/Hendra Simanjuntak

Machfud juga memastikan bahwa hasil lelang sepenuhnya dipakai untuk dana kampanye. Ia menyebut kegiatan ini bagian dari pengumpulan dana. "Sudah biasa, kalau di Jawa Timur itu namanya bantingan," kata mantan Kapolda Jatim ini.

Baca Juga: Machfud Arifin Senang Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf Digelar di Surabaya

3. Jokowi rencananya sampaikan visi misi juga

Galang Dana Kampanye, Kubu 01 Lelang Sepeda Motor hingga Gitar JokowiIDN Times/Fadli Syahputra

Pria kelahiran Surabaya ini menambahkan, Jokowi juga akan menyampaikan visi misinya di hadapan para tokoh masyarakat, pengusaha hingga pimpinan partai politik di Jatim. "Supaya lebih jelas dan menyemangati para pihak untuk bisa mengusung Pak Jokowi lebih mengoptimalkan perolehan suaranya di Jawa Timur," katanya.

4. TKD Jatim siapkan kampanye terbuka

Galang Dana Kampanye, Kubu 01 Lelang Sepeda Motor hingga Gitar JokowiIDN Times/Vanny El Rahman

Lebih lanjut, Machfud juga menyampaikan bahwa TKD Jatim optimis target suara di Jatim akan terlampaui. Yakni, sekitar 70 persen ke atas. Dalam waktu dekat, timnya akan melalukan kampanye terbuka.

"Sudah terjadwal kampanye terbuka, kami siapkan yang memang sudah diatur oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum)," pungkas Machfud.

Baca Juga: Jokowi: Ma'ruf Amin Cerah dan Optimistis 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya