Comscore Tracker

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan Nasgor

Ia juga meminta dibawakan sarung

Sidoarjo, IDN Times - Tak hanya Mulan Jameela, ternyata beberapa politisi dan tim sukses Prabowo-Sandiaga juga turut mengunjungi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Senin (11/2). Salah satunya yakni Ketua Bidang (Kabid) Kampanye Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jatim, Didik Darmadi.

1. Suka dipesankan lontong balap dan nasi goreng

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan NasgorIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Usai berkunjung Didik membeberkan kalau Dhani dalam keadaan sehat. Dia mengungkap bahwa Politisi Partai Gerindra itu kerap kali minta dibelikan makanan kesukaannya di Surabaya. "Kemarin itu lontong balap, kalau biasanya nasi goreng jawa ini, tapi paling seneng lontong balap," katanya sambil menunjuk penjual nasi goreng di depan rutan.

2. Minta dibawakan kaus dan perlengkapan ibadah

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan NasgorIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bukan hanya makanan, Didik mengatakan, Dhani meminta dibawakan kaus favorit dan beberapa perlengkapan ibadah. Menurutnya kebutuhan pakaiannya di dalam rutan minim. "Ya beberapa kaus seperti bertulis tahanan politik itu. Kemarin bawa Al-Quran. Kepengin sarung, ya udah minta sarung. Satu sarung," terangnya.

3. Timses diminta terus semangat

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan NasgorIDN Times/Fitria Madia

Didik menambahkan, timses Prabowo-Sandiaga juga mendapat pesan dari Dhani. Pentolan Dewa 19 itu meminta agar semua timses terus semangat menghadapi Pilpres dan Pileg 2019. "Pesannya, yang penting teman-teman harus semangat.Dia berdoa di dalam. Begitu kata Mas Dhani," ungkap Didik.

4. Sandiaga diagendakan besuk Dhani dalam waktu dekat

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan NasgorIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ditanya apakah timses Prabowo-Sandiaga akan memberi bantuan hukum, Didik mengatakan seleuruh tim akan memberi semangat kepada Dhani. Dia juga menyebut dalam waktu dekat Cawapres Sandiaga Uno dijadwalkan membesuk ke Rutan Klas 1 Surabaya.

"Kebetulan rencana memang Mas Sandi kemarin minta ke sini tapi saya atur waktunya sulit banget untuk mengatur waktu. Insya Allah minggu berikutnya," kata Didik.

Baca Juga: Dhani Ditempatkan di Sel Tahanan 5x10 Meter Bersama 103 Tahanan

5. Dhani jalani sidang besok di PN Surabaya

Di Rutan Klas 1 Surabaya, Dhani Suka Makan Lontong Balap dan NasgorIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk diketahui, penahanan Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya bukan terkait kasus pencemaran nama baik. Penahahannya merupakan peminjaman dari Rutan Cipinang Jakarta Selatan (Jaksel) karena sedang menjalani sidang di PN Surabaya. Sebelumnya, dia telah tersandung kasus ujaran kebencian dan divonis pidana penjara 1,5 tahun oleh PN Jaksel.

Rencananya, Produser album Laskar Cinta ini akan menjalani sidang lanjutan di PN Surabaya, Selasa (12/2). Pada sidang itu, Dhani akan mengajukan nota keberatan atas dakwaan yang diberikan kepadanya pada sidang perdana, Kamis (7/2) lalu.

Baca Juga: Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas 1 Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You