Viral Foto Masa Kuliah Arya Saloka, Begini Tanggapan UM  

Apakah mas Al pernah kuliah di UM?

Malang, IDN Times - Baru-baru ini beredar sebuah foto tentang masa kuliah Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo atau yang lebih dikenal dengan nama Arya Saloka. Foto itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @NurinNazlah7. Dalam unggahanya, akun tersebut terlihat sebuah foto khas mahasiswa dengan menggunakan jas almamater Universitas Negeri Malang.

Akun tersebut juga memberikan penjelasan bahwa foto itu didapat dari seorang dosen yang mengirim foto tersebut kepada dirinya. Sontak saja, foto tersebut menjadi perbincangan bagi warganet. Terlebih, saat ini, nama Arya Saloka semakin melejit berkat akting ciamiknya sebagai Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo. 

1. Benarkan pernah berkuliah di UM

Viral Foto Masa Kuliah Arya Saloka, Begini Tanggapan UM  Foto Arya Saloka saat menjadi mahasiswa UM. twitter/@NurinNazlah7

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Malang, Ifa Nursanti membenarkan bahwa Arya Saloka pernah terdaftar sebagai mahasiswa di kampus UM dengan jurusan Pendidikan Teknik Informatika. Nama Arya Saloka terdaftar sebagai mahasiswa UM pada tahun 2010 selama dua semester. Setelah dua semester, yang bersangkutan kemudian tidak meneruskan registrasi lagi. 

"Berdasarkan catatan akademik memang yang bersangkutan terdaftar sebagai mahasiswa di sini pada tahun itu. Tetapi setelah dua semester tidak ada informasi cuti atau mengundurkan diri dari yang bersangkutan," terangnya Rabu (3/2/2021). 

2. Dinilai berikan efek positif untuk UM

Viral Foto Masa Kuliah Arya Saloka, Begini Tanggapan UM  Arya Saloka/ IG @arya.saloka

Lebih jauh, Ifa mengakui bahwa pihak kampus menilai bahwa viralnya hal tersebut berdampak positif pada UM. Terlebih, saat ini Arya Saloka merupakan sosok yang sangat diidolai oleh masyarakat. Kemampuan akting dari yang bersangkutan tak perlu diragukan lagi. Serial Ikatan Cinta yang ia bintangi bersama Amanda Manopo sukses mencuri perhatian dan menjadi favorit masyarakat. 

"Kalau kami dari sisi humas dengan adanya pemberitaan ini berefek positif bagi UM dalam arti  nama UM bisa dikenal di kalangan masyarakat berkat ketenaran mahasiswa yang pernah kuliah walaupun belum sampai lulus," tambahnya. 

Baca Juga: 10 Momen Arya Saloka saat Bernyanyi, Suara Merdunya Bikin Meleleh! 

3. Anggap sebagai promosi gratis

Viral Foto Masa Kuliah Arya Saloka, Begini Tanggapan UM  Instagram.com/putriannesaloka

Tak hanya itu saja, Ifa menilai bahwa nama Universitas Negeri Malang kini justru mendapat promosi gratis dari yang bersangkutan. Hal itu tentu saja menjadi hal yang bagus, karena UM bisa lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat. Terutama mereka yang belum mengetahui di mana UM berada. 

"Jadi gampangnya ini UM dibantu promosi gratis," sambungnya. 

4. Tetap bangga meski Arya tak sempat lulus dari UM

Viral Foto Masa Kuliah Arya Saloka, Begini Tanggapan UM  Instagram.com/putriannesaloka

Terlepas dari itu, Ifa cukup menyayangkan bahwa yang bersangkutan tak sampai menyelesaikan studinya di UM. Meski dirinya juga cukup bangga dengan keberhasilan yang didapat oleh salah satu mahasiswa UM tersebut. 

"Semua tahu bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting. Tetapi itu pilihan yang sudah dipilih. Dia melanjutkan karir di dunia hiburan dan berhasil seperti saat ini," tandasnya. 

Baca Juga: 9 Foto Arya Saloka Sama Amanda Manopo dan Glenca Chysara, Cocok Mana?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya