Ini Alasan Jokowi Tunjuk Bupati Kulon Progo Sebagai Kepala BKKBN 

Kabar ini sebelumnya kencang berhembus

Malang, IDN Times - Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo sebagai kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang baru. Penunjukan Bupati Kulon Progo tersebut dinilai sudah sesuai standar aturan yang berlaku. Ia membenarkan bahwa pengangkatan bupati Kulon Progo tersebut merupakan rekomendasi dari presiden. 

1. Dinilai layak emban jabatan kepala BKKBN

Ini Alasan Jokowi Tunjuk Bupati Kulon Progo Sebagai Kepala BKKBN IDN Times/ Alfi Ramadana

Penunjukkan bupati Kulon Progo tersebut bukanlah tanpa alasan. Ia dinilai memiliki pengalaman yang lebih baik terkait informasi di lapangan. Maka dari itu, Hasto Wardoyo dinilai layak mengemban jabatan kepala BKKBN.

"Dia dokter dan komunikasi publik. Tentu akan sangat baik kalau dia mengampanyekan KB," ucap Jokowi di sela peresmian tol Malang Pandaan. 

Baca Juga: Pekan Ini Jokowi Akan Pilih Panitia Seleksi Pimpinan Baru KPK

2. Sudah dipertimbangkan sebelumnya

Ini Alasan Jokowi Tunjuk Bupati Kulon Progo Sebagai Kepala BKKBN IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, penunjukan Hasto tidaklah asal-asalan. Sudah ada pertimbangan yang cukup panjang sebelum akhirnya mengambil keputusan. Jokowi menyebut sebagai orang lapangan, Hasto tentu sangat memahami kondisi di lapangan. 

"Dia orang lapangan dan dokter juga. Pasti dia tahu permasalahan di lapangan. Sudah pas kan, kami mencari orang yang pas," tambahnya. 

3. Berharap BKKBN lebih baik

Ini Alasan Jokowi Tunjuk Bupati Kulon Progo Sebagai Kepala BKKBN IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah menunjuk Hasto menjadi Kepala BKKBN yang baru, Jokowi berharap Bupati Kulon Progo tersebut bisa membawa perubahan. Tentunya perubahan positif bagi BKKBN. 

"Tentunya kami ingin BKKBN bisa lebih baik lagi. Apalagi sekarang sudah ditangan yang tepat," jelasnya. 

Baca Juga: Beredar Surat Pengangkatan Bupati Kulon Progo menjadi Kepala BKKBN

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya