Tagar #TenggelamkanEdhy Trending, Warganet Minta Susi Pudjiastuti Lagi

Warganet minta Jokowi me-reshuffle Edhy Prabowo

Jakarta, IDN Times - Rencana ekspor benih lobster oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tengah menjadi sorotan. Perbincangan mengenai hal itu pun ramai di jagat maya Twitter, sejak Senin (16/12) kemarin.

Warganet meluapkan rasa kecewa terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo melalui cuitan, hingga tagar #TenggelamkanEdhyPrabowo pun muncul menjadi salah satu tagar trending di Twitter.

Baca Juga: Dasco Sindir Soal Lobster, Susi Pudjiastuti: Kok Gak Mention Saya?

1. Warganet kecam wacana ekspor benih lobster

Tagar #TenggelamkanEdhy Trending, Warganet Minta Susi Pudjiastuti LagiANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Warganet menilai langkah Edhy untuk mengekspor benih lobster adalah kebijakan yang salah dan merugikan nelayan Indonesia. Tagar #TenggelamkanEdhyPrabowo pun sampai saat ini sudah berjumlah 8.000 dan masih terus bertambah. 

"Ekspor benih lobster membuat Ekspor lobster melemah. Kebijakan ini sangat menguntungkan Kartel dan sangat merugikan nelayan. Selain merugikan nelayan, Ekspor benih lobster bisa mengakibatkan lobster di Indonesia punah. #TenggelamkanEdhyPrabowo," ujar akun @03_nakula pada, Senin (16/12).

2. Warganet minta Jokowi me-reshuffle Edhy Prabowo

Tagar #TenggelamkanEdhy Trending, Warganet Minta Susi Pudjiastuti LagiMenteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memberikan keterangan pers. (IDN Times/Indiana Malia).

Tidak hanya meluapkan kekecewaan pada Edhy, warganet juga banyak yang meminta Presiden Joko 'Jokowi' Widodo me-reshuffle Edhy dari Kabinet Indonesia Maju. Warganet menilai, wacana ekspor benih lobster oleh Edhy di awal masa jabatannya sudah melambangkan sebuah kegagalan besar sebagai menteri.

"Kalau ga menguasai mending mundur aja pak @Edhy_Prabowo
#TenggelamkanEdhyPrabowo," tulis akun @joe_jazzy, Selasa (17/12).

3. Warganet minta Susi Pudjiastuti kembali menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan

Tagar #TenggelamkanEdhy Trending, Warganet Minta Susi Pudjiastuti LagiInstagram.com/susipudjiastuti115

Warganet juga meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti untuk kembali menjabat. Mereka menilai, Edhy tidak mengerti secara mendalam tentang permasalahan di kelautan dan perikanan Indonesia.

"#TenggelamkanEdhyPrabowo. We want Mrs. Susi to return to serving as minister of maritime affairs and fisheries, not to the person with the most imaging and http://selfies.Mr. Jokowi please restore the image that was once there. Not just imaging, but the desired action," ujar akun @SGSYAGV, Senin (16/12).

Baca Juga: Disindir Susi Soal Ekspor Benih Lobster, Edhy Prabowo: Masih Dibahas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya