Comscore Tracker

Begini Sikap BEM SI Menanggapi Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Mahasiswa akan turun ke jalan besok

Jakarta, IDN Times - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik Minggu siang (20/10). Menanggapi pelantikan tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyatakan sikap bahwa mereka tidak terlibat dalam segala gerakan dan upaya untuk menggagalkan pelantikan.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menegaskan bahwa kami tidak terlibat dalam setiap upaya penghalangan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia" demikian pernyataan tertulis BEM SI yang diunggah di laman Instagram.

Kendati demikian, BEM SI menegaskan bahwa mereka tetap akan berunjuk rasa besok Senin (21/10). Aksi tersebut guna menyikapi berbagai permasalahan yang belum jelas penyelesaiaannya hingga sekarang. Sebut saja tindakan represif kepolisian saat berhadapan dengan pengunjuk rasa, BPJS yang makin merugi, hingga permasalahan kebakaran hutan dan lubang tambang.

"Gerakan ini hanya akan usai ketika setiap aspirasi publik telah menjadi kebijakan pemerintah yang konkret," tegas BEM SI.

Baca Juga: Ini 5 Fakta Unik Unjuk Rasa di DPR, Awkarin sampai Outfit Jutaan

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You