Comscore Tracker

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit Hati

Yang peka, jangan sampai menyakiti pasanganmu!

Gak ada orang di dunia ini yang senang diselingkuhi. Selingkuh pasti melukai hati. Bikin pasangan sakit hati.

Selama ini selingkuh identik dengan berhubungan intim. Tapi, sebenarnya ada juga selingkuh nonfisik yang gak kalah pedih. Bahkan, tak sedikit orang yang melakukan selingkuh nonfisik ini secara gak sadar. Apa aja tuh?

1. Menyembunyikan aktivitas di media sosial

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit HatiInstagram/kimheeaebar

Media sosial memang kerap menjadi awal pemicu sebuah pertengkaran. Selama ini media sosial sering menjadi wadah seseorang untuk mengekspresikan diri. Namun tak jarang, seseorang menjadi "liar" di media sosial.

Jangan sampai apa aktivitas kita dalam media sosial ini berusaha kita sembunyikan dari pasangan! Saat ini banyak pasangan yang saling berbagi password akun media sosial mereka untuk saling membangun kepercayaan. Namun, sesungguhnya kamu gak perlu melakukan itu, kok! Cukup jaga kepercayaan pasanganmu dengan tetap bersikap apa adanya di media sosial.

2. Merahasiakan kondisi finansial

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit Hatijtbc.joins.com

Salah satu hal yang sangat krusial di dalam rumah tangga adalah finansial. Masalah keungan sangat bisa memicu pertengkaran pasangan. Apalagi ketika ada rahasia dalam keadaan finansial satu sama lain.

Misalnya, kamu dan pasangan menabung bersama untuk membeli rumah. Namun, tiba-tiba saja, salah satu dari kalian menggunakan uang tersebut untuk kepentingan pribadi secara diam-diam.

Memang hal ini terkesan sepele. Namun, hal-hal kecil ini dapat berdampak pada sesuatu yang lebih besar lho! 

3. Terlalu dekat dengan teman lawan jenis

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit Hatiimdb.com

Gak bisa dimungkiri, kamu bisa merasa kesal ketika pasanganmu terlalu dekat dengan lawan jenis lain. Apalagi kalau pasanganmu terlihat lebih nyaman dan bahagia dengan orang tersebut daripada kamu.

Alasan "cuma teman" adalah hal paling umum yang dikatakan seseorang ketika pasangannya cemburu. Padahal dari sini, bisa berkembang masalah yang lebih fatal lho!  Ingat, apabila seseorang benar-benar tulus, dia bakal menjaga perasaan pasangannya supaya tidak terluka!

Baca Juga: 5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh 

4. Genit ke lawan jenis

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit Hatiimdb.com

Selain dekat dengan lawan jenis lain, kamu juga bisa disebut berselingkuh non fisik apabila genit dengan lawan jenis lain. Hal ini sering dilakukan tanpa sadar lho!

Misalnya, ketika ada lawan jenis dengan rupa menarik, kamu mungkin tertarik untuk menggodanya hanya sekadar iseng. Padahal, perilaku ini bisa membuat pasanganmu terluka lho!

5. Komplain tentang pasangan ke orang lain

Sering Gak Disadari, 5 Selingkuh Nonfisik Ini Juga Bikin Sakit HatiInstagram/kimheeae_addict

Dalam hubungan, salah paham dan pertengkaran memang umum terjadi. Namun, jangan sampai kamu 'menarik' orang luar dalam masalahmu. Biarkan kamu dan pasanganmu yang mengatasi masalah tersebut sendiri.

Memang berkonsultasi tentang masalah hubungan itu wajar. Meskipun begitu, jangan sampai kamu berkeluh kesah, mengumbar kejelakan pasangan dan membuat pasanganmu memiliki kesan buruk. Hal ini sangat fatal lho untuk hubungan kalian kedepannya.

Demikian 5 bentuk selingkuh non fisik yang sering tidak disadari kita. Semoga kamu gak melakukannya, ya!

Baca Juga: 5 Ciri Tukang Selingkuh Seperti Tae Oh, Waspada deh Mulai Sekarang!

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya