Comscore Tracker

3 Saudara Kembar di Lamongan Gelar Resepsi Nikah Bersamaan

Awas jangan sampai salah pasangan, lho!

Lamongan, IDN Times - Momen bahagia tengah dirasakan oleh ketiga saudara kembar asal Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Ketiga saudara kembar ini melangsungkan resepsi pernikahan dengan pasangannya masing-masing secara bersamaan.

Ketiga putra kembar tersebut merupakan buah cinta dari pasangan Sido Ujud (56) dan Darwati (53). Ketiga pasangan yang melangsungkan pernikahan itu adalah M. Prima Handa Kusuma dan Endia Indah Ma'rufah, M.Anggun Wijaya dan Yuli Bella Safitri dan M. Dian Dona Doni berpasangan dengan Nabilla Aisyah putri. 

1. Ketiganya menggelar resepsi pernikahan selama 4 hari

3 Saudara Kembar di Lamongan Gelar Resepsi Nikah BersamaanTiga saudara kembar asal Lamongan ini melangsungkan resepsi pernikahan secara bersamaan. Dok Istimewa

Darwati orang tua saudara kembar mengaku sengaja menggelar acara resepsi pernikahan ketiga anaknya secara bersamaan karena sebelumnya keluarga sudah berucap nazar. Resepsi pernikahan di GOR Kemantren selama 4 hari berturut-turut dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan.  

"Sudah jauh hari ingin melangsungkan resepsi pernikahan secara bersamaan dan Alhamdulillah sudah terlaksana dan diberikan kelancaran dan momen bahagia seperti ini adalah hal yang paling ditunggu oleh keluarga," kata Darwati, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Batik Daliwangun, Cerit Rakyat Lamongan Lolos dari Kejaran Belanda

2. Biaya resepsi pernikahan itu menghabiskan Rp100 juta

3 Saudara Kembar di Lamongan Gelar Resepsi Nikah BersamaanIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Acara resepsi pernikahan bagi ke tiga putranya ini, Darwati dan keluarganya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp100 juta. Uang itu digunakan untuk menyewa peralatan pernikahan dan biaya resepsi serta keperluan lainnya. Para tamu undangan, kata Darwati selain datang di GOR tempat resepsi mereka juga mendatangi rumahnya.

"Yang pasti perasaan bangga atas berlangsungnya resepsi pernikahan anak-anaknya. Ia pun bersyukur, resepsi itu bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala apapun," jelas Darwati.

3. Ketiganya diharapkan mempunyai anak kembar

3 Saudara Kembar di Lamongan Gelar Resepsi Nikah BersamaanTiga saudara kembar asal Lamongan ini melangsungkan resepsi pernikahan secara bersamaan. Dok Istimewa

Meski resepsi pernikahan digelar secara bersamaan, namun untuk akad nikah dilangsungkan secara berbeda. Untuk Anggun Wijaya akad nikah tanggal 17 Juli 2022. Prima Handa Kusuma akad nikah tanggal 23 Maret 2019. Lalu Dian Dona Doni akad nikah tanggal 11 November 2022. Darwati menjelaskan, ketiga putranya yang kini melangsungkan pernikahan itu bertemu jodohnya secara berbeda-beda ada yang ketemu saat di pesantren, kuliah dan lainnya.

"Harapan kami semoga pernikahannya Langen dan anak-anak saya mempunyai keturunan yang Sholeh Sholihah dan kembar seperti mereka," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Wisata Tanjung Kodok Lamongan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya