Comscore Tracker

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'

Cinta tak sebatas kata-kata!

Ada banyak cara untuk mengekspresikan cinta. Salah satu yang paling sering adalah dengan mengeluarkan kalimat sayang kepada pasangan. Contohnya seperti "I love you".

Namun, orang yang jarang mengatakan kalimat sayang bukan berarti tak cinta. Ada beberapa tanda lain kalau pacar serius dengan kamu meski tak mengucapkan "i love you". Dilansir dari Elitedaily dan Glamour, ini lah tanda kalau pasangan serius sama kamu.

1. Kamu nyaman dan bisa jadi diri saat bersamanya

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Kamu gak butuh menjadi orang lain saat bersamanya. Bahkan, menjalin hubungan dengannya, serasa menjalin persahabatan yang selalu mendukung satu sama lain. 

Ia selalu mencari cara agar momen yang kalian lewati menjadi indah. Pada akhirnya, ia juga berani menunjukkan segala sisinya karena tahu kamu akan menerima. 

Kamu juga mampu menunjukkan dirimu tanpa takut dihakimi olehnya. Inilah tanda nyata bahwa pasangan memang serius denganmu.

2. Mungkin dia jarang melontarkan kalimat romantis, tapi sesekali dia begitu serius membicarakan masa depan bersamamu

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Menurut peneliti perilaku Clarissa Silva, kamu tahu bahwa seseorang serius ketika ia mulai membuka kemungkinan membangun masa depan berdua. Dalam hal ini, pasanganmu mulai mendiskusikan tujuan hidup dan mengajakmu mengevaluasi bersama.

Clarissa Silva juga mengatakan bahwa ketika pasangan baru memulai hubungan, ia mungkin akan fokus pada masa saat ini. Namun ketika seseorang ingin berkomitmen serius, ia akan membicarakan bagaimana hubungan kalian dapat bertahan di waktu yang lama.  

3. Kadang, ia meminta pendapat perihal keputusan yang akan ia ambil. Pada lain waktu, ia juga bangga membagikan foto kalian di media sosial

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'IDN Times/Rizka Yulita & Anjani Eka Lestari

Jika pasangan pernah meminta pendapatmu tentang satu keputusan yang perlu ia ambil, ia percaya bahwa pendapatmu penting baginya. Kepercayaan seperti ini yang membuat hubungan bertumbuh. Ini juga berarti perspektif dari pasangan sangat penting. 

Media sosial pada umumnya berisi hal yang membanggakan. Kamu setidaknya ada di salah satu foto, semisal difeed Instagram miliknya. Ketika seseorang nyaman membagikan hubungannya dengan teman atau lingkungannya, ini tanda bahwa ia bangga dengan pasangannya.

Baca Juga: 9 Tanda Cowok Serius dan Akan Melamar Kamu, Siap-siap Ya!

4. Ia cukup dekat dengan keluarga dan temanmu

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Kamu patut bersyukur apabila hubungannya dengan keluarga atau temanmu, menunjukkan perkembangan yang sama dengan hubunganmu. Ketika ia mulai membagikan pengalaman bersama dengan lingkaran pertemanan kalian, ini menunjukkan peningkatan komitmennya. 

Hubungan yang sehat juga terlihat dari bagaimana kalian berusaha diterima di lingkungan sosial. Dari sini, kamu tahu bahwa banyak orang mendukung hubungan kalian. Ini adalah kabar baik, saat kamu ingin membawanya pada jenjang hubungan yang lebih serius. 

5. Bukan hanya kamu, ia juga tahu bagaimana membaca perasaan atau emosimu

5 Tanda Kalau Pacarmu Serius, Walaupun Jarang Ngomong 'I Love You'IDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Selama ini, kamu barangkali sudah berusaha membaca emosi pasangan. Ini membantumu untuk memberikan respons yang tepat saat menghadapi masalah. Misalnya ketika dia kesal, khawatir, atau marah; kamu jadi tahu apa yang seharusnya dilakukan.

Ketika ia juga memiliki pola komunikasi yang sama sepertimu, hubungan kalian jadi minim kesalahpahaman. Kamu dan dia mampu membuka dialog, terlebih saat ada hal  rancu dalam hubungan.

Kalian sama-sama bangga dengan pasangan. Hubungan dilandasi dengan kesabaran dan kemauan untuk bertumbuh. 

Baca Juga: 5 Tanda Pasanganmu Diam-diam Serius Menjalani Hubungan Denganmu

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya