Comscore Tracker

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020

Gak ada monstera ternyata

Pandemik membuat hobi berkebun dan bertanam kembali digemari. Masyarakat berburu berbagai macam tanaman untuk mengisi waktu luangnya di rumah. Salah satu yang paling diburu tentu adalah tanaman hias indoor. Selain seusai dengan kebutuhan masyarakat urban, tanaman jenis indoor juga mudah dirawat. 

Dari sekian banyak tanaman, media dekorasi rumah The Spruce menobatkan daftar berikut sebagai tanaman indoor terbaik. Apa saja? Yuk, simak!

1. Heart leaf philodendron

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020Pinterest/ Hunker

Tanaman yang berdaun lebar dan pendek ini, dapat tumbuh dan bertahan di ragam kondisi. Heart leaf dapat bertahan dalam ruangan yang banyak ataupun sedikit cahaya. Namun, pastikan cahaya yang didapat adalah cahaya matahari tak langsung.

Letakkan tanaman ini dengan cara digantung. Selain menambah estetika, menggantung tanaman juga akan menjauhkannya dari jangkauan anak-anak dan binatang. Tanaman ini memiliki racun yang berbahaya jika termakan, lho!

2. Chinese evergreen

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020Pinterest/Theflowerfactory

Tanaman ini jadi salah satu tanaman terbaik tahun 2020 karena kemampuan bertahan hidupnya di ruang yang minim pencahayaan. Ketika mekar, chinese evergreen menghasilkan bunga putih. Jika beruntung, akan ada juga buah beri.

Tanaman rumah ini mampu membersihkan udara dari benzene dan formaldehyde. Walau begitu, yang memiliki anak balita dan binatang peliharaan harus berhati-hati nih! Tanaman ini mengandung calcium oxalate yang bisa berbahaya jika tertelan.

3. Snake plant

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020pinterest/dollarnomics.com

Snake plant atau sansevieria ini, cocok banget untuk diletakkan di kamar mandi ataupun kamar tidur. Kemampuannya untuk membersihkan udara, membuat tanaman satu ini digandrungi banyak orang.

Snake plant mampu menyerap karbon dioksida dengan baik sehingga sangat disarankan untuk disimpan di kamar. Kamu pun akan mendapatkan oksigen ekstra ketika tertidur.

Baca Juga: Bisa Percantik Rumah, 6 Tanaman Hias Ini Bahaya Bagi Kucing & Anjing

4. Assorted desert rose echeveria

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020Pinterest/Homedepot

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman sukulen disukai karena perawatannya yang mudah. Desert rose echeveria merupakan salah satu sukulen yang paling populer. Tanaman ini memberi sentuhan dusty pada ruangan.

5. Peace lily

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020pixabay/mfiol

Jika kamu menginginkan tumbuhan berbunga yang juga baik dalam menyerap polusi, peace lily akan menjadi pilihan yang tepat.Tumbuhan ini memiliki bentuk daun yang panjang serta bunga putihnya memberi kesan feminin.

Untuk perawatannya, simpanlah tanaman ini di ruang yang minim cahaya! Lakukan penyiraman selama seminggu sekali!

6. Spider plant

Banyak Diburu, Ini Tanaman Hias Indoor Terbaik Tahun 2020pinterest/American Plant Exchange

Spider plant memiliki kemampuan adaptasi yang cepat. Tanaman ini mampu tumbuh subur dengan pencahayaan yang cukup dan jaga agar tidak kepanasan. 

Tanaman ini juga dapat bertahan meski menggunakan cahaya artifisial. Jadi, cocok banget untuk diletakkan di meja kerjamu.

Itu dia enam tanaman terbaik tahun ini. Mana nih jagoanmu?

Baca Juga: Rumah Jadi Bebas Nyamuk, 5 Tanaman Ini Efektif Mengusir Serangga

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya