Comscore Tracker

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Adem

Boleh nih dipajang di rumah

Tanaman hias tak melulu didominasi warna hijau. Ada juga tanaman yang punya corak merah. Tanaman outdoor jenis ini biasanya ditaruh di teras.

Selain mempercantik pemandangan, tanaman bercorak merah juga bisa melahirkan kesan adem di teras rumah. Berikut ini ada beberapa referensi tanaman bercorak merah yang bisa jadi koleksimu. Keep scrolling!

1. Aglonema

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Ademamazon.in

Pesona Aglonema terletak pada corak daun yang berupa kombinasi merah dan hijau. Tanaman yang subur di daerah tropis ini, juga dikenal dengan nama Sri Rezeki. Banyak orang mengoleksi berbagai jenis aglonema tersebut karena sangat populer belakangan ini. 

Tanaman ini memiliki toleransi rendah terhadap suhu dingin. Itulah kenapa disarankan untuk meletakkan aglonema pada suhu di atas 16 derajat Celcius. Dipercaya datangkan rejeki, flora ini telah ditetapkan NASA mampu menghilangkan polutan rumah tangga lho! 

2. Rex Begonia

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Ademthespruce.com

Rex Begonia merupakan tanaman tropis yang memiliki warna daun hijau kombinasi merah. Memiliki bentuk daun asimetris, Begonia jenis ini populer sebagai tanaman rumahan dengan warna lain seperti pink, ungu, silver, dan cokelat.

Jika kamu ingin menempatkan di teras, tempatkan di area yang tidak langsung terkena cahaya matahari untuk mempertahankan warna merahnya yang cerah. Intinya, Rex Begonia membutuhkan takaran air, nutrisi, dan humiditas yang seimbang. 

3. Andong Merah

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Ademflowerstalk.ca

Memiliki daun warna merah cerah, Cordyline fruticosa atau yang dikenal dengan nama Andong merah ini, sering dijadikan tanaman hias. Meski membutuhkan kadar air tinggi, namun saat kelebihan air, daun Andong merah menjadi tumbuh tak sempurna. 

Andong merah bisa ditempatkan dalam ruangan maupun di luar ruangan. Kamu juga bisa menambahkan media tanam kelereng apabila menggunakan serapan air.

Hati-hati jika menempatkan Andong merah pada area yang terkena cahaya matahari langsung! Ini akan membuatnya tumbuh kering. Itulah kenapa tanaman ini perlu disiram setiap hari. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Kamu yang Baru Belajar Berkebun

4. Kastuba

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Adempetals.com

Ponsettia atau Kastuba dikenal sebagai tanaman subtropis yang berasal dari Meksiko selatan dan Amerika Tengah. Nama Poinsettia sendiri diambil dari nama duta besar Amerika Serikat untuk Meksiko, Joel Reobert Poinsett. 

Tanaman yang juga dikenal dengan nama Euphorbia pulcherrima ini, kerap dijadikan sebagai tanaman hias untuk acara Natal. Pada negara yang memiliki empat musim, Kastuba kerap dipakai sebagai tanaman pengganti bunga yang sulit didapat saat musim dingin. 

5. Caladium 'Red Flash'

Cocok Ditaruh di Teras, 5 Tanaman Hias Bercorak Merah yang Bikin Ademshopnanjala.com

Jenis keladi Red Flash memiliki warna daun fancy berupa merah cerah kombinasi hijau. Red Flash memiliki daun yang lebar dengan corak merah cerah di tengah. Caladium jenis ini merupakan tanaman yang tumbuh subur pada musim semi dan musim panas.

Apabila kamu ingin menempatkannya di luar ruangan, pastikan temperatur udara cukup hangat dengan kebutuhan cahaya yang tercukupi. Caladium jenis ini biasanya disejajarkan dengan keluarga Araceae atau bercampur dengan tanaman pakis. 

Itu tadi beberapa rekomendasi tanaman bercorak merah yang bisa jadi pelengkap untuk koleksi tanaman kamu di rumah. Jadi, kamu mulai tertarik dengan yang mana nih? 

Baca Juga: Unik, 5 Tanaman Hias Kece Ini Cocok untuk Hadiah

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya