TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tempat Penitipan Hewan di Sidoarjo, Paw Parents Yuk Merapat!

Ada penitipan kucing, anjing, burung, kura-kura, dan hamster

Ilustrasi tempat penitipan hewan. (istockphoto.com/Geerati)

Buat kamu pemilik hewan peliharaan yang akhir-akhir ini sibuk beraktivitas di luar rumah, gak perlu feeling guilty lagi, ya. Sekarang semakin banyak jasa penitipan hewan yang bisa kamu manfaatkan untuk menitipkan anabul sementara waktu.

Tak cuma menitipkan hewan, di sana anabul juga akan mendapat treatment seperti grooming bahkan general check up. Oh iya, meski berjauhan dari anabul, kamu tetap bisa memantau aktivitas mereka melalui foto atau video yang dikirimkan pet sitter atau kennel boy. Buat kamu yang lagi di Surabaya, kami sudah merangkum 7 rekomendasi tempat penitipan hewan yang berkualitas dan pasti cocok buat anabul kesayanganmu. Yuk, simak!      

1. Billy Dog Hotel

Billy Dog Hotel berlokasi di Jalan Delima Barat II No. 26, Tambaksari, Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00. 

Di sini, kamu bisa memilih dua jenis kandang untuk anabul kesayanganmu, yaitu regular room dengan kipas angin atau AC room. Beberapa fasilitas yang bisa didapat oleh anabul yaitu open cage, underpad untuk alas pee/poop anabul, aneka dog toys, playtime tiga kali sehari, air purifier, diffuser aromatherapy, music for dog, dan free parfum saat checkout. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0853-5458-3556 atau mengunjungi Instagram @billydoghotel, ya!   

Baca Juga: 7 Tempat Penitipan Hewan di Surabaya, Solusi Tepat Buat Anabul 

2. Q-Toen Pet Care

Q-Toen Pet Care berlokasi di Jalan Kapuas FM 6, Tropodo Kulon, Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00. 

Tempat ini menjadi salah satu favorit paw parents di Sidoarjo untuk menitipkan anabulnya. Beberapa fasilitas yang bisa didapat di sini adalah kandang yang luas dan bersih serta pakan hewan yang berkualitas. Tak hanya pet hotel, di sini juga menyediakan layanan pet clinic, pet shop, dan pet grooming. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0812-3376-4214 atau mengunjungi Instagram @qtoen_pet_care, ya! 

3. Mehru Cat House

Mehru Cat House berlokasi di Gang Salak, Dusun Kemendung, Sidodadi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00.

Tak hanya sekadar menitipkan hewan peliharaan, di sini anabulmu juga akan dirawat dengan baik. Mereka pasti melaporkan kondisi anabul kesayanganmu secara rutin setiap hari, sehingga kamu gak perlu khawatir lagi. Di sini juga menyediakan layanan antar jemput kucing. Mehru Cat House juga melayani konsultasi seputar keluhan kucing, adopsi kucing, bahkan persalinan kucing. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0838-5705-8679 atau mengunjungi Instagram @mehru_cathouse, ya! 

4. Hobee's Cat House

Hobee's Cat House berlokasi di Krian Sejahtera Indah Regency Blok C2 No. 9 Junwangi, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.30.

Di sini, kamu bisa memilih dua jenis kandang untuk anabul, yaitu berukuran 75 dan 90. Mereka menyediakan fasilitas sesuai permintaan, mulai dari ukuran kandang, bak pasir dan pasir antibakteri, serta tempat makan dan minum. Kondisi kandang juga dijamin kebersihannya. Untuk makanan, kamu perlu membawanya sendiri karena setiap kucing memilki makanan yang berbeda-beda. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0822-3458-4545, ya! 

5. Didin Pet Care

Didin Pet Care berlokasi di Jalan Panjunan RT. 1, RW 1, Panjunan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini libur setiap hari Selasa. Selain hari Selasa, toko beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 20.00.

Tempat ini sudah lebih dari 5 tahun menangani penitipan hewan, jadi profesionalitasnya gak perlu diragukan lagi. Tak hanya dititipkan, anabulmu juga akan mendapat perawatan agar tetap bersih dan harum. Ruangannya juga sudah dilengkapi dengan fasilitas AC. Di sisi lain, ada juga layanan general check up, sterilisasi, nebulizer, grooming, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0816-1544-5821 atau mengunjungi Instagram @didin_pet_care, ya! 

6. Tabby Pet Care

Tabby Pet Care berlokasi di Puri Surya Jaya, Taman Athena H2 No. 6, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo. Tempat penitipan hewan ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00.

Tabby Pet Care menyediakan tiga layanan, yaitu petshop, pet grooming, dan pet hotel. Di petshop, kamu bisa membeli berbagai produk kebutuhan anabul kesayanganmu, misalnya makanan dan vitamin sebagainya. Dengan layanan pet grooming, anabul kesayanganmu pasti dirawat sepenuh hati agar tampil bersih dan cantik. Dengan layanan pet hotel, kamu bisa menitipkan kucing, anjing, burung, kura-kura, hamster, dan guinea pig. Mereka juga siap menjaga anabulmu 24 jam ketika kamu sedang sibuk atau bepergian dalam waktu yang lama. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0817-0377-7273 atau mengunjungi Instagram @tabbypetcare, ya! 

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya