TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sepatumu Kotor? Inilah 7 Tempat Cuci Sepatu Terbaik di Mojokerto

Ada layanan fast clean, deep clean, reglue, hingga repaint

Ilustrasi sepatu yang sudah dicuci. (pixabay/WOKANDAPIX)

Bagi beberapa orang, mencuci sepatu kadang kala menjadi tantangan yang berat. Selain membutuhkan waktu lama, proses ini juga membutuhkan tenaga ekstra, terutama jika di sepatu tersebut ada noda membandel. Belum lagi risiko rusaknya bentuk atau warna sepatu jika proses mencuci tidak dilakukan dengan benar.

Saat ini, tak heran jika banyak orang lebih memilih menggunakan jasa laundry sepatu yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai bahan dan model sepatu. Buat kamu warga Mojokerto dan sekitarnya, kami sudah merangkum 7 rekomendasi tempat cuci sepatu yang terjangkau dengan hasil memuaskan. Yuk, simak!

Baca Juga: 4 Sepatu Sneakers di Bawah Rp300 Ribu, Pendukung Penampilan!

1. Shoewarni Shoes & Bag Laundry

Shoewarni Shoes & Bag Laundry berlokasi di Jalan Raya Kemantren Wetan, Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Tempat ini terletak di seberang Rumah Sakit Mutiara Hati, Mojokerto. Shoewarni Shoes & Bag Laundry beroperasi setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 20.00.

Di sini, tarif harga cuci sepatu disesuaikan dengan jenis sepatumu. Untuk sepatu biasa, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp35 ribu. Untuk sepatu boots/outdoor, kamu perlu membayar Rp40 ribu. Khusus cuci sandal, sepatu anak, dan sepatu wanita dibanderol Rp25-30 ribu. Shoewarni Shoes & Bag Laundry juga menawarkan paket cuci spesial untuk 5 hingga 15 pasang yang dibanderol Rp160-400 ribu. Ada juga layanan untuk memutihkan kembali bahan yang menguning dan mengecat ulang bagian upper.     

2. The Clean Bar

The Clean Bar berlokasi di Lantai 1 Sunrise Mall Mojokerto. Mal ini terletak di Jalan Benteng Pancasila No. 9, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Jasa cuci sepatu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. 

Tarif yang harus kamu bayar disesuaikan dengan jenis sepatu yang ingin kamu cuci. Untuk sepatu canvas dan kids shoes, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp35 ribu. Untuk women shoes, kamu perlu membayar Rp40 ribu. Untuk bahan suede, tarifnya dibanderol Rp45 ribu. Untuk bahan nubuck/syntetic, kamu harus membayar Rp50 ribu. Dan yang paling mahal adalah sepatu berbahan leather, tarif cucinya dibanderol Rp55 ribu. Tak hanya melayani cuci sepatu, di sini juga menerima cuci tas.

3. Resik Wangi

Resik Wangi berlokasi di Perumahan BSP, Jalan Kecubung Blok R-19, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Toko ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. 

Resik Wangi menyediakan berbagai layanan cuci sepatu, seperti fast cleaning yang dibanderol Rp30 ribu dan deep cleaning yang dibanderol Rp35 ribu. Khusus sepatu putih, harganya dibanderol Rp40 ribu. Ada juga kids shoes cleaning yang dibanderol Rp20 ribu, boot shoes cleaning yang dibanderol Rp40-55 ribu, dan leather treatment yang dibanderol Rp40 ribu. Untuk kamu yang ingin repaint dan memutihkan sol sepatu, kamu perlu menyiapkan uang Rp45-80 ribu rupiah.   

4. Maoriart.co

Maoriart.co berlokasi di Perumahan Magersari, Jalan Cerme No. 5, Wates, Mojokerto. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Di sini menyediakan berbagai layanan, mulai dari cleaning treatment, repaint, unyellowing, hingga hand painting custom. Dengan easy clean, kamu sudah bisa membersihkan sepatu mulai harga Rp25 ribu.

Ada juga layanan deep clean mild dan hard yang dibanderol Rp30-35 ribu. Untuk sepatu berbahan kulit, kamu perlu merogoh kocek sebanyak Rp40 ribu. Jika ingin mendapat layanan fast clean, kamu perlu menambah Rp5.000 saja. Maoriart.co juga menawarkan layanan re-color untuk sepatu berbahan canvas dan suede. Harganya dibanderol Rp70 ribu. Ada juga repaint leather berbahan kulit atau sintetis seharga Rp80 ribu. Oh iya, jika kamu bosan dengan warna sepatumu, kamu juga bisa mengambil layanan change color yang dibanderol mulai dari Rp85 ribu.     

5. Click Clean Shoes

Click Clean Shoes berlokasi di Jalan Jayanegara No. 216D, Karang Mojo, Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Jasa cuci sepatu ini beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 16.00 dan buka kembali pukul 18.00 hingga 21.00. Khusus Minggu, toko ini tutup.

Click Clean Shoes melayani cuci bersih reguler, premium, ekspres reguler, checkerboard, kids shoes, sepatu PDH, sepatu PDL, sepatu kulit, flat shoes/heels. Estimasi pengerjaannya sekitar 24 jam sampai 3 hari. Harganya pun variatif, berkisar Rp25-65 ribu bergantung pada jenis sepatumu dan waktu yang kamu pilih. Ada juga treatment unyellowing, repaint upper, repaint midsol, repaint checkerboard, dan repaint sepatu kulit yang membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dengan tarif mulai dari Rp65-250 ribu. Tak hanya melayani cuci sepatu, ada juga layanan cuci tas, helm, dan topi.  

6. Drisky Wash

Drisky Wash berlokasi di Jalan Raya Jarot No. 8, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto. Toko ini buka setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 09.00 hingga 14.00. Khusus Sabtu, toko tutup lebih awal, tepatnya pukul 14.00. 

Drisky Wash melayani deep clean untuk sepatu anak dan wanita seharga Rp20 ribu. Dengan layanan fast clean, sepatumu akan dicuci di bagian luarnya, termasuk upper, midsole, dan outsole. Layanan ini membutuhkan waktu 2-3 hari dan tarifnya dibanderol Rp25 ribu. Kamu hanya perlu menambah Rp5.000 untuk layanan deep clean. Drisky Wash melayani pick up dan delivery untuk jarak maksimal 5 km. Jika melebihi batas maksimal, kamu perlu membayar Rp7.000. 

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya