Comscore Tracker

Bernuansa Jawa, Ini Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Nunung Srimulat

Nama mana yang jadi favoritmu?

Tri Retno Prayudati atau yang akrab dipanggil Nunung telah menjadi seorang ibu dari enam anak. Meski berasal dari pernikahan yang berbeda, Nunung sangat akrab dengan anak-anaknya dan hidup rukun. Sekarang, mari kita lihat inspirasi nama anak bernuansa Jawa dari keluarga Nunung Srimulat berikut ini!

1. Dari pernikahan dengan Daniel Setyadi, Nunung dikaruniai putri bernama Hema Wanodya Hayuningtyas (berjilbab pink)

Bernuansa Jawa, Ini Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Nunung Srimulatinstagram.com/triretnoprayudati_nunung

Menurut berbagai sumber, "Hema" adalah nama perempuan dari bahasa Sansekerta. Maknanya adalah salju Himalaya. Sementara "Wanodya" bisa jadi terinspirasi dari "Wadya" yang maknanya bala pengiring. Kemudian, kata bernuansa Jawa ada pada nama "Hayuningtyas".

"Hayu" adalah nama perempuan Jawa dan maknanya adalah cantik. Sedangkan "Ningtyas" berarti perempuan.

2. Anak kedua Nunung bernama Bagus Permadi (berpeci motif). Ia dikenal berpenampilan menawan lengkap dengan ciri khas tindik di telinga

Bernuansa Jawa, Ini Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Nunung Srimulatinstagram.com/official_nungers

"Bagus" adalah sinonim dari indah, apik, baik. Dalam bahasa Jawa, ini juga berarti menawan. Sementara "Permadi" merupakan nama lain dari Arjuna. "Arjuna" sendiri bermakna lelaki yang tampan.

3. Anak Nunung yang lainnya adalah Ratih Sari Pranowo. "Ratih" adalah nama Jawa yang bermakna dewi cinta

Bernuansa Jawa, Ini Inspirasi Nama Anak dari Keluarga Nunung Srimulatinstagram.com/nungers63.id

Dalam bahasa Jawa, ada beragam makna dari kata "Ratih". Ada yang berarti dewi cinta, dewi kecantikan, atau nama bidadari. Selain itu, ada makna kesenangan atau kegembiraan juga. Lalu "Sari" jika diambil dari bahasa Sunda, berarti indah. Dari bahasa Indonesia, bermakna inti atau putri yang ayu. Sedangkan dari bahasa Jawa, maknanya adalah isi utama atau bunga.

Terakhir, "Pranowo" adalah nama keluarga dari keluarga Nunung. Lebih tepatnya, merupakan nama ayah Nunung.

Baca Juga: Inspirasi Nama Anak dari Buah Hati Tika T2, Bernuansa Arab nan Islami

4. Cahyo Anggoro Putra Pranowo adalah putra Nunung dari pernikahan dengan Rochani Widodo. "Cahyo" bermakna cahaya

"Cahyo" adalah nama anak laki-laki dari bahasa Jawa. Artinya adalah cahaya. Jika ingin menirunya untuk nama perempuan, bisa juga memilih nama "Cahya" atau "Cahyani". "Anggoro" dalam bahasa Sansekerta bermakna hari Selasa. Namun dalam bahasa Indonesia, artinya berhasil dengan baik, cerdas, beruntung, atau kebahagiaan. "Putra" adalah anak laki-laki.

5. Pernah diundang ke acara Ini Talk Show, anak Nunung yang lainnya adalah Alfian Arief. "Alfian" bermakna agung

https://www.youtube.com/embed/LXh0ng8amwk

"Alfian" merupakan bahasa Irlandia yang bermakna agung. Jika diambil dari bahasa Inggris-Amerika, kata ini terinspirasi dari "Alvin" yang maknanya teman bangsawan. Sementara "Arief" bisa bermakna berkah Tuhan atau bijaksana.

6. Lalu, anak yang paling kecil berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Alma Meilan. "Alma" maknanya adalah jiwa

Arti nama jiwa tersebut, diambil dari bahasa Latin. Jika diambil dari bahasa Celtik, "Alma" bermakna baik. Nama ini juga ada dalam bahasa Arab, yang artinya mau belajar. Tak cuma bahasa-bahasa tersebut saja, "Alma" dalam bahasa Spanyol bermakna bersemangat. Terakhir, "Meilan" diambil dari variasi "Meylan" yang bermakna lahir di bulan Mei dengan selamat.

Itu dia inspirasi nama anak bernuansa Jawa dari keluarga Nunung Srimulat. Apik, bukan? Nama mana yang menjadi favorit kamu?

Baca Juga: Indah, Inspirasi Nama Anak Bernuansa Jawa ala Keluarga Katon Bagaskara

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You