Comscore Tracker

Unik dan Punya Makna Mendalam, Referensi Nama dari Anak-anak Dik Doank

Sekilas diambil dari bahasa asing, padahal bukan

Presenter Dik Doank dikenal masyarakat setelah menjadi pembawa acara Piala Dunia 2002. Ketika itu dia duet dengan komedian Ucok Baba.

Dik Doank memeng dikenal sosok yang unik. Termasuk saat memberikan nama kepada ketiga anaknya. Nama-nama anak Dik Doank unik dan penuh makna filosofis. Inilah nama ketiga anak Dik Doank yang mungkin bisa menjadi referensimu.

1. Ratta Billa Baggi

Unik dan Punya Makna Mendalam, Referensi Nama dari Anak-anak Dik DoankInstagram.com/rattabill

Ratta Billa Baggi merupakan anak sulung Dik Doank dengan Myrna Yuanita. Bukan diambil dari bahasa asing atau Sansekerta sarat makna, nama si sulung diambil dari bahasa Indonesia.

Ada maksud indah di balik namanya, nasihat untuk adil dan bijak saat berbagi pada sesama. Simpel tapi maknanya sangat mendalam, kan?

2. Geddi Jaddi Membummi

Unik dan Punya Makna Mendalam, Referensi Nama dari Anak-anak Dik DoankInstagram.com/membummi.22

Nama unik juga diberikan pada anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki, yaitu Geddi Jaddi Membummi. “Geddi” diambil dari kata ‘gedi’ yang dalam bahasa Jawa berarti besar.

Makna di baliknya adalah tetaplah membumi meski namamu menjadi besar, dikenal orang, atau kelak ketika sudah berhasil meraih kesuksesan.

Baca Juga: 15 Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Italia, Semua Berakhiran 'a'

3. Putti Kayya Hatti Imanni

Unik dan Punya Makna Mendalam, Referensi Nama dari Anak-anak Dik DoankInstagram.com/puttikayya

Anak ketiga Dik Doank yang berjenis kelamin perempuan juga gak luput dari penamaan unik ala sang ayah. Gadis yang mulai beranjak dewasa ini memiliki nama lengkap Putti Kayya Hatti Imanni.

Bisa terbaca jelas makna indah di baliknya, nasihat untuk memiliki hati yang suci, bersih dan beriman. Artinya bagus, kan?

Cara Dik Doank memberi nama anaknya bisa menjadi ide menarik, nih. Buat kamu yang gak ingin pusing memilih nama dari berbagai bahasa, coba rangkai nama sederhana dari bahasa Indonesia. Arti di baliknya malah lebih jelas dan lugas, kan?

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Keluarga Roy Marten, Inspirasi Indah nan Unik

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya