Comscore Tracker

Terinspirasi Musisi Lawas, Ini Arti Nama Anak Kedua Ringgo Agus Rahman

Selamat ya!

Pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morscheck baru saja dikaruniai anak kedua. Bayi laki-laki itu lahir pada Jumat (30/10/2020). Kehadiran putra kedua itu tentunya akan makin mewarnai keluarga kecil tersebut.

Ringgo dan Sabai pun memberikan nama yang unik untuk anak keduanya. Nama tersebut ternyata terinspirasi dari dua musisi lawas. Inilah arti nama anak kedua mereka!

1. Sempat kontraksi selama dua hari, Sabai melahirkan pada usia kehamilan 39 minggu

Terinspirasi Musisi Lawas, Ini Arti Nama Anak Kedua Ringgo Agus RahmanInstagram.com/ringgoagus

Sabai melahirkan pada Jumat (30/10/2020) pagi pukul 07.37 WIB. Bayi laki-lakinya lahir dengan panjang 51 cm dan berat 3,8 kg. 

Sebelum melahirkan secara pervaginam, Sabai mengalami kontraksi cukup hebat hingga membuatnya sulit tidur selama dua malam. Sabai memilih proses persalinan VBAC atau vaginal birth after caesarean, didampingi sang suami.

Baca Juga: Unik Banget, 9 Nama Anak Artis Indonesia Gabungan Nama Orangtuanya

2. Dua musisi legendaris jadi inspirasi nama anak kedua Ringgo dan Sabai

Terinspirasi Musisi Lawas, Ini Arti Nama Anak Kedua Ringgo Agus RahmanInstagram.com/ringgoagus

Lewat video ucapan yang dikirim temannya, Ringgo mengumumkan nama anak keduanya pada caption. Bayi mungil ini diberi nama Curtis Ziggy Mars Morscheck. Namanya unik dan terdengar awam, kan?

Rupanya, tiap-tiap kata dalam nama ini terinpirasi dari dua musisi lawas, yaitu Ian Curtis dan David Bowie. "Curtis" adalah nama belakang Ian Curtis, vokalis band Joy Division asal Inggris yang beraliran post-punk.

Sementara "Ziggy" diambil dari salah satu judul lagu yang dibawakan David Bowie, yaitu 'Ziggy Stardust'. Dalam bahasa Jerman, "Ziggy" memiliki arti yang indah, yaitu kemenangan dan kedamaian.

"Mars" dalam nama anak Ringgo bukan terinspirasi dari planet dalam sistem tata surya, melainkan dari lagu berjudul 'Life on Mars' yang juga dipopulerkan oleh Bowie. Sementara itu, "Mars" adalah nama Dewa Perang dalam mitologi Yunani yang dikenal tangguh dan gagah.

3. Laki-laki Scorpio adalah si perasa yang giat bekerja

Terinspirasi Musisi Lawas, Ini Arti Nama Anak Kedua Ringgo Agus Rahmaninstagram.com/ringgoagus

Dilihat dari tanggal lahirnya, anak kedua Ringgo dan Sabai berzodiak Scorpio. Zodiak berelemen air ini terkenal akan sifatnya yang sensitif dan perasa. Kadang membuatnya mudah tersinggung dan tertekan, namun di sisi lain sangat penyayang.

Keunggulan Scorpio adalah kegigihannya dalam berkarya. Dia adalah tipe pekerja keras yang sangat bertanggung jawab. Selamat atas kelahiran anak keduanya, Ringgo dan Sabai!

Baca Juga: 7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin Tumbuhan

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya