Comscore Tracker

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move On

Jalan di depan masih panjang, move on yuk !

Rasa sayang yang mendalam kadang menjadi faktor utama kamu susah move on meski sudah putus dengan kekasihmu. Menghapus kenangan indah bersamanya tentu tak mudah. Karena memori terus terpanggil melalui hal-hal yang pernah dijalani bersama. 

Salah satu cara agar bisa move on adalah mengabaikan semua kenangan indah. Cara berikut ini barangkali bisa dicoba: 

1. Mendedikasikan diri untuk lebih fokus ke karier

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move Onpexels.com/ivan samkov

Jika pikiran galau terus menyelimuti, cobalah mendedikasikan diri untuk lebih fokus ke pengembangan karier. Percayalah bahwa seseorang yang berhasil meraih kesuksesan itu cenderung bisa melupakan hal-hal gak penting. Apalagi kenangan masa lalu, hal tersebut akan mudah hilang jika kamu fokus ke karier dan berhasil meraih mimpi.

2. Memperbanyak teman baru agar kesedihan bisa tertutupi

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move Onunsplash.com/friends

Rasa kecewa yang terus menyelimuti diri memang membuatmu merasa sedih. Percayalah bahwa kesedihan tersebut tidak akan hilang jika kamu tetap menyendiri. Ingatlah bahwa sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang senantiasa harus berbaur.

Jika memiliki teman-teman baru, kesedihan yang ada di dalam dirimu pasti mulai memudar. Hal itu karena kamu akan mendapatkan banyak pola pikir baru yang membuat hidupmu menjadi lebih berwarna.

3. Berhenti sejenak dalam bermain media sosial

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move Onpexels.com/andrea piacquadio

Saat galau melanda hati, janganlah kamu menyibukkan diri dengan berselancar di media sosial. Percayalah bahwa hal tersebut hanya akan membuatmu lebih murung sebab di sana banyak sesuatu yang toxic. Apalagi ketika kamu melihat postingan masa lalumu, hal tersebut pasti akan membuat hatimu hancur. Maka dari itu stop bermain media sosial karena hal itu akan menjadi bom waktu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Move On dari Kesalahan Diri di Masa Lalu

4. Membatasi diri semaksimal mungkin agar tidak bertemu dia

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move Onpexels.com/burst

Satu hal yang lantang dilakukan agar kamu cepat move on adalah membatasi diri untuk tidak bertemu si dia. Percayalah bahwa melihat dia di depanmu hanya akan membuatmu gagal move on. Tembok yang kamu bangun dengan kokoh pasti akan hancur seketika.

Jika kamu memang benar-benar niat untuk melupakannya, cobalah untuk tidak bertemua dia sama sekali. Semakin jarang kamu bertemua dia, maka proses move on-mu akan berjalan dengan cepat.

5. Membuang semua barang pemberiannya tanpa terkecuali

Masih Terjebak Masa Lalu? Lakukan Hal ini Biar Cepet Move Onpexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Jika pada saat menjalin hubungan kamu banyak diberi barang pemberian oleh si dia, cobalah untuk membuangnya mulai dari sekarang. Barang-barang tersebut pasti akan mengingatkanmu tentang kenangan manis selama kamu bersamanya.

Hal itu akan membuatmu menjadi gagal move on dan malah stuck di masa lalu. Janganlah kamu menyayangkan barang pemberiannya untuk dibuang sebab hal tersebut akan membantumu menghilangkan kenangan masa lalu secara signifikan.

Membuang kenangan manis bersama sang mantan memang bukan perkara mudah. Namun jika ingin hidupmu lebih bahagia, cobalah semaksimal mungkin untuk membuangnya.

Baca Juga: 5 Hal Ini Sudah Dilakukan? Kamu Tak Perlu Galau jika Masih Jomlo

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Hamas Nurhan R T di IDN Times Community dengan judul Masih Suka Galau? Lakukan 5 Hal Ini agar Kenangan Masa Lalu Terhapus

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya