TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Kos Putri di Sekitar Kampus B Unair

Ini lho kos-kosan anti homesick

Ilustrasi kamar kos. (freepik.com)

Tempat kos yang strategis di area kampus menjadi pilihan ideal buat mahasiswa yang pengen menghemat waktu, tenaga, bahkan biaya transportasi. Dengan lokasi tempat tinggal yang dekat kampus, kamu gak perlu menghadapi macetnya rush hour.

Buat kamu mahasiswi Universitas Airlangga (Unair), kami sudah merangkum 7 rekomendasi kos putri di sekitar Kampus B Unair yang menyediakan fasilitas lengkap dengan harga terjangkau. Yuk, simak!

1. Kost Putri Dekat Unair

Kost Putri Dekat Unair berlokasi di Jalan Jojoran I No. 28A, RT. 6, RW. 7, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Kos ini terletak di lokasi yang strategis, jadi kamu gak perlu kesulitan untuk menemukan tempatnya. Kos ini juga berjarak sangat dekat dengan Kampus B Unair, Kampus A Unair, dan RSUD Dr. Soetomo.  

Fasilitasnya terkenal lengkap, mulai dari TV, AC, lemari, tempat tidur, kamar mandi, dapur bersama, bahkan kamar mandi dalam. Ada juga laundry room untuk mencuci baju di lantai 3. Kamar yang paling diincar di sini adalah kamar lantai 2, sebab ukurannya lebih luas. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di kamar tanpa terkendala. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0813-3090-0900, ya!    

Baca Juga: 7 Rekomendasi Servis Sofa di Surabaya, Jadi Baru Lagi!

2. Kost Amanah

Kost Amanah berlokasi di Jalan Gubeng Airlangga VII No. 6, RT. 5, RW. 2, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Harga kos ini terkenal sangat ramah kantong, cuma sekitar Rp600 ribu per bulan. Bahkan, kos ini selalu penuh, terutama saat musim ajaran baru. 

Gak cuma soal tampilan, dengan kos yang bersih, kenyamanan dan kesehatanmu pasti terjamin. Kos yang bersih juga berdampak positif pada mood dan produktivitas. Lingkungan yang baik bisa membantumu mendapat kualitas belajar dan istirahat yang lebih maksimal. Uniknya, di setiap sudut kos ini juga dilengkapi CCTV, jadi keamanan kos pasti terjamin. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0822-3355-1971, ya!    

3. Umar's Kost Mojo

Sesuai namanya, Umar's Kost Mojo berlokasi di Jalan Mojo Gang IV No. 20, Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Fasilitas kos ini, antara lain free wifi up to 30 mbps, AC, kamar mandi dalam, kasur, lemari, serta meja dan kursi. Satu kamarnya bisa dihuni dua orang, jadi kamu bisa sharing kamar sehingga mendapat harga lebih murah. Harga sewa per kamar dibanderol Rp1,2 juta.  

Uniknya lagi, halaman parkir kos ini muat menampung hingga 5 mobil. Ini pilihan tepat buat kamu yang menggunakan mobil agar bisa parkir lebih aman dan tertib. Oh iya, lokasi kos ini juga sangat dekat dengan fasilitas umum. Di sini juga tidak ada jam malam. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0816-541-5014, ya!    

4. D'tenNseven Kost Putri Premium

D'tenNseven Kost Putri Premium berlokasi di Jalan Gubeng Kertajaya X No. 7, Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Kos Putri ini terletak di pusat Kota Surabaya. Letaknya strategis, sebab dekat dengan Kampus Unair, RSUD Dr. Soetomo, bahkan Kampus ITS. D'tenNseven Kost Putri juga dekat dengan semua fasilitas umum seperti masjid, minimarket, ATM, bank, dan pusat perbelanjaan.

Tak hanya cocok buat mahasiswa, kos ini juga cocok buat dokter-dokter muda maupun perawat yang sedang menjalani masa profesi di RSUD Dr. Soetomo. Fasilitas di sini terkenal lengkap, seperti CCTV 24 jam, petugas keamanan, petugas kebersihan, TV kabel, laundry, pantry, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 081-786-6826, ya!    

5. Kost Bu Atik

Kost Bu Atik berlokasi di Jalan Gubeng Airlangga VI No. 1-3, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Kos ini terkenal dikelilingi stand kuliner yang menggiurkan. Jadi, kamu gak akan kehabisan ide makanan dan minuman favorit selama di sini. 

Tak perlu khawatir, kos ini terletak sangat dekat dengan stasiun, mal, pasar tradisional, dan rumah sakit, lho! Meski terletak di pusat kota, tempat kos ini memiliki suasana yang nyaman, tenang, dan sejuk. Itu karena tanaman-tanaman yang membantu menjaga kualitas udara di dalam kamar kos dan menyejukkan suasana. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0851-0381-0404, ya!    

6. Kost Putri 7B

Kost Putri 7B berlokasi di Jalan Gubeng Kertajaya VIIB No. 47, Airlangga, Kecamatan Gubeng, Surabaya. Kamu bisa mendapat fasilitas kamar tanpa AC dilengkapi kamar mandi dalam seharga Rp900 ribu per bulannya. Tak perlu takut gerah, tempat kos ini menyediakan kipas angin, kok. Ada juga fasilitas lanundry, kulkas, dan dapur umum.

Di dalam kamar, tersedia kamar mandi tanpa kloset yang bisa kamu gunakan. Ada juga meja kaca dan lemari untuk meletakkan perabotan dan baju-bajumu. Di sini juga free wifi dan minum. Penjaga kosnya terkenal ramah dan solutif. Setiap ada kendala, mereka pasti menyelesaikannya dengan cepat dan tepat. Lokasinya juga strategis, terutama untuk berburu kuliner, jadi kamu gak perlu pesan makanan online agar lebih hemat. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 0898-938-4376, ya!    

Verified Writer

Talita Hariyanto

Manusia hina sebagai makhluk mulia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya