TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekolah Internasional di Sidoarjo, Padukan Kurikulum 2 Negara

Namanya Inspirasi Schools

Kepala Sekolah Inspirasi, Bibie Nareswari. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Surabaya, IDN Times - Pembukaan sekolah bertaraf internasional, Inspirasi Schools pada tahun ajaran 2024 disambut antusias oleh masyarakat. Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Inspirasi Schools Sidoarjo, Bibie Nareswari saat diwawancarai di Inspirasi Schools, The Jivana Homes, Jalan Raya Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (24/9/2024).

"Tahun 2024 ini merupakan tahun ajaran perdana kami, masyarakat antusias dengan kehadiran sekolah kami. Terbukti saat open house dan di media sosial Instagram maupun TikTok disambut ramai dengan kedatangan hingga komentar positif,” ujar Bibie.

Antusiasme masyarakat terhadap Inspirasi Schools Sidoarjo, lantaran sekolah ini mempunyai sistem pendidikan, pendidik dan sarana prasarana yang berkualitas internasional. Bibie menyebut, kurikulum yang digunakan mengacu pada pendidikan anak usia dini dan anak dasar di Singapura. Kemudian dikolaborasikan dengan kurikulum nasional, Merdeka Belajar.

“Kurikulum yang digunakan mengacu pada kurikulum Singapura. Tapi juga dikombinasikan dengan kurikulum nasional, Merdeka Belajar,” katanya.

Sementara untuk pendidik, lanjut Bibie, sekolah yang mempunyai jenjang pendidikan anak usia dini mulai preschool, kelompok belajar, taman kanak-kanak hingga pendidikan anak Sekolah Dasar ini merekrut guru dengan standar kualitas tertentu.

“Inspirasi School merekrut guru berdasarkan ilmu pengetahuan yang mumpuni serta perilaku atau attitude yang baik,” terangnya.

Selain itu, Bibie menyampaikan terkait sarana prasarana atau fasilitas yang dimiliki Inspirasi Schools sudah lengkap. Ada ruang kelas atau ruang belajar, tempat bermain dan berolahraga. “Kami ada total 32 kelas yang tersebar di gedung tiga lantai. untuk lantai 1 sudah operasional penuh,” terangnya.

“Kemudian ada juga perpustakaan, tempat kreatifitas anak, ruang bermain anak hingga fasilitas olahraga seperti lapangan mini soccer,” tambah Bibie.

Bibie berharap ke depannya semakin banyak yang mendaftar untuk bersekolah di Inspirasi Schools Sidoarjo. Terlebih, pihaknya menyiapkan promo biaya pendidikan. Seperti gratis pembayaran pendaftaran dan diskon uang pengembangan maupun SPP.

“Saat ini ada promo untuk tahun ajaran depan yaitu gratis pembayaran pendaftaran. Ada diskon biaya pengembangan dan SPP,” pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Ciduk Dua Warga Sidoarjo Pamer Senpi saat Nongkrong

Berita Terkini Lainnya