6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar Matahari

Sekuat apa sih?

Di dunia anime, karakter-karakter iblis sering kali menghadirkan tantangan serius bagi para pahlawan mereka. Salah satu ciri khas yang menarik adalah kekebalan mereka terhadap sinar matahari, sebuah atribut yang memberi mereka kekuatan yang menakutkan.

Dari vampir yang legendaris hingga iblis dengan kekuatan supernatural, karakter-karakter ini tidak hanya menghadapi musuh-musuhnya di malam hari, tetapi juga mendominasi medan perang bahkan saat matahari bersinar terang.

Fenomena ini telah menjadi salah satu aspek menarik dalam cerita-cerita anime, yang menggambarkan kekuatan dan tantangan yang dihadapi oleh para protagonis yang berusaha mengalahkan kegelapan yang mereka lawan. Berikut adalah daftar 6 karakter iblis dalam anime yang kebal terhadap sinar matahari.

1. Nezuko Kamado - Kimetsu no Yaiba

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariNezuko Kamado - Kimetsu no Yaiba. x.com/@tanijrou

Setelah menjadi iblis, Nezuko memperoleh kemampuan untuk bertahan terhadap sinar matahari yang dapat menghancurkan iblis lainnya. Kekuatan ini memungkinkannya untuk bepergian di siang hari tanpa terkena dampak langsung dari cahaya matahari yang mematikan bagi kebanyakan iblis. Kemampuan ini menjadi elemen penting dalam perjuangannya bersama kakaknya, Tanjiro Kamado, dalam menghadapi ancaman dari iblis-iblis lain yang bersembunyi di balik kegelapan malam.

Nezuko juga menggunakan kekebalannya terhadap sinar matahari sebagai keuntungan dalam pertempuran, memungkinkannya untuk membantu Tanjiro dalam menjalankan misi mereka dalam melawan kejahatan. Meskipun menjadi iblis, Nezuko memilih untuk menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang-orang yang ia cintai dan bertempur demi keadilan bersama Tanjiro.

Baca Juga: 6 Karakter Anime Super Power yang Rambutnya Berwarna Ungu

2. Alucard - Hellsing

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariAlucard. x.com/@RoseSmirking

Meskipun kebanyakan vampir tradisional rentan terhadap cahaya matahari, hanya Alucard satu-satunya vampir dalam serial ini yang tidak  terpengaruh oleh matahari. Dirinya bahkan bisa memanfaatkan cahaya matahari untuk memperkuat kekuatannya. Kemampuan ini memberinya keunggulan besar dalam pertempuran malam hari maupun siang hari, memungkinkannya untuk menjadi ancaman yang tak terbendung bagi lawan-lawannya.

Selain kekebalan terhadap sinar matahari, Alucard juga memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa dan kekuatan fisik yang jauh melampaui manusia biasa. Dengan kekuatan ini, dia tidak hanya mampu bertahan dari serangan yang mematikan, tetapi juga dapat menghancurkan lawan-lawannya dengan mudah. 

3. Krul Tepes - Owari no Seraph

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariKrul Tepes. x.com/TweetingWaifus

Kekuatan Krul Tepes dalam serial Owari no Seraph yang membuatnya kebal terhadap cahaya matahari berasal dari darahnya yang merupakan campuran dari darah vampir dan darah Manusia Hyakuya. Sebagai hasil dari percobaan terlarang, darah Krul memberinya daya tahan terhadap efek yang fatal dari sinar matahari yang biasanya mematikan bagi vampir lainnya.

Kekuatan ini memungkinkannya untuk beraktivitas pada siang hari tanpa terkena bahaya dari sinar matahari yang mematikan, memberikan keuntungan strategis yang besar dalam pertempuran melawan musuh-musuhnya yang lain. Dengan kekebalannya terhadap sinar matahari, Krul Tepes menjadi salah satu karakter yang kuat dan vital dalam alur cerita, mampu bertahan dan berperan penting dalam berbagai konflik cerita Owari no Seraph.

4. Touka Kirishima - Tokyo Ghoul

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariTouka Kirishima - Tokyo Ghoul. x.com/@YumeTokoyo

Kekuatan Touka ini memungkinkannya untuk beraktivitas pada siang hari tanpa terbakar atau merasa tidak nyaman seperti ghouls lainnya yang rentan terhadap sinar matahari. Kemampuan ini memberinya keuntungan dalam berbagai situasi, memungkinkannya untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih bebas meskipun dalam dunia yang penuh dengan ancaman bagi ghouls. Kebal terhadap cahaya matahari juga menjadi aset penting bagi Touka dalam pertempuran, karena ia dapat melawan musuh-musuhnya tanpa dibatasi oleh waktu atau kondisi cuaca. 

5. Rias Gremory - High School DxD

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariRias Gremory - High School DxD. x.com/@RealHero93

Rias Gremory dari High School DxD memiliki kekuatan kebal terhadap cahaya matahari karena sifatnya sebagai iblis tingkat tinggi. Dalam dunia High School DxD, iblis memiliki kemampuan regenerasi dan kekuatan fisik yang luar biasa, termasuk ketahanan terhadap berbagai serangan dan sinar matahari yang merusak. Kemampuan ini memungkinkannya untuk beraktivitas pada siang hari tanpa terpengaruh oleh sinar matahari yang mematikan bagi kebanyakan iblis dan makhluk supernatural lainnya.

Kekuatan kebal terhadap cahaya matahari membuat Rias Gremory menjadi tokoh yang kuat dan strategis dalam pertempuran melawan musuh-musuhnya. Ini juga menunjukkan bahwa sebagai iblis tingkat tinggi, Rias memiliki kemampuan adaptasi yang luar biasa terhadap lingkungan sekitarnya, memungkinkannya untuk menggunakan kekuatannya secara maksimal tanpa terbatas oleh kondisi cuaca atau waktu.

6. Amaimon - Blue Exorcist

6 Karakter Anime Iblis yang Kebal Sinar MatahariAmaimon (kanan berambut hijau) - Blue Exorcist. x.com/@Crunchyroll

Amaimon, salah satu karakter utama dalam Blue Exorcist, memiliki kekuatan yang membuatnya kebal terhadap cahaya matahari karena sifatnya sebagai Raja Bumi atau King of Earth. Sebagai makhluk setengah iblis yang kuat, Amaimon memiliki kemampuan untuk mengontrol elemen bumi dengan sangat baik, termasuk kekuatan fisik yang luar biasa. 

Kekuatan Amaimon sebagai Raja Bumi tidak hanya melindunginya dari efek buruk sinar matahari, tetapi juga memungkinkannya untuk memanipulasi tanah dan batu-batuan untuk menyerang lawan-lawannya dengan kekuatan yang mematikan. Ini memberinya keunggulan tak hanya dalam kekuatan offensif, tetapi juga dalam ketahanan dan kemampuan bertahan di medan pertempuran. 

Baca Juga: Waifuable! 6 Karakter Anime Vampir Perempuan yang Anggun

Rachmaddani Rizki Saputra Photo Community Writer Rachmaddani Rizki Saputra

Jurnalis magang katanya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya