Comscore Tracker

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TV

Sudah ada yang dijadikan film lho!

Webtoon kini seolah sudah menjadi gaya hidup bagi Millenial dan gen Z. Tahu gak kamu, kalau Webtoon gak cuma berasal dari luar negeri aja lho. Ada juga Webtoon asli Indonesia.

Cerita yang seru, menarik, dan antimainstream membuat Webtoon karya anak bangsa ini digemari pembaca. Nah, 10 Webtoon Indonesia ini cocok juga kalau dijadikan serial TV. Mau tau apa aja? Yuk disimak.

1. Pasutri Gaje

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVwebtoons.com

Webtoon Pasutri Gaje adalah karya Annisa Nisfihani. Kisahnya melanjutkan komik sebelumnya, My Pre Wedding. Yakni kisah tentang kehidupan suami istri, Adelia dan Adimas, juga kini dengan anak kembarnya.

Berbagai konflik sehari-hari pun muncul. Mulai tetangga yang menyebalkan, beda pemahaman dengan orangtua, hingga dua insan yang saling cemburu.

Gak melulu soal ksiah rumah tangga lho, komik ini juga dibumbui komedi. Pastinya kamu senyum-senyum sendiri andai komik ini dibikin sinetron.

2. 304th Study Room

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVpinterest.com

Banyak yang gak tahu kalau Webtoon 304th Study Room ini karya anak bangsa. Yakni komikus Felicia Huang. Jalan ceritanya unik. Kamu juga dibuat deg-degan karena merasakan menjadi seperti Desyca, siswi yang ikut kompetisi olimpiade fisika hanya untuk bolos.

Desyca harus menjadi cewek satu-satunya. Dia dikelilingi oleh enam orang  teman cowok ganteng. Seru banget kalau dijadikan serial TV kan.

3. Eggnoid

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVsukita.info

Bayangkan telur berisi manusia. Kisah tersebut tersaji di Webtoon Eggnoid. Selain memberikan kisah drama romantis, Eggnoid juga ada sedikit fantasi dan pelajaran pentingnya.

Faktanya, Eggnoid memang akan dibuat film layar lebar yang akan diperankan oleh Morgan Oey.

4. Flawless

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVtheinsta-stalker.com

Kisah antimainstream bakal kamu dapatkan saat membaca Webtoon Flawless. Bahkan, belum ada deh yang menjadikan kisah seperti ini sebagai serial TV. Ketika kamu memiliki teman cowok yang buta, Elios, itulah yang dirasakan oleh Sarah. 

Kisah ini juga memiliki pesan sosial yang bagus diberikan kepada anak muda lho, misalnya saja gak selamanya orang yang difabel itu merepotkan orang lain. Justru, di balik kekurangan mereka ada kelebihan yang gak biasanya orang miliki!

5. Virgo And The Sparklings

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVberbagai sumber

Kamu pecinta superhero pastinya sudah kenal banget dong sama Virgo. Yap, superhero cewek ini gak cuma akan dijadikan serial TV. Virgo sudah resmi bergabung dengan Bumilangit Universe.

Untuk kamu yang mengikuti komik dari awal pasti akan berbahagia ya! Selain itu, kabarnya Virgo And The Sparklings akan ditayangkan 2020. Gak sabar nih nunggu tanggal mainnya.

Baca Juga: 5 Tantangan Zara JKT48 Berperan di Film Virgo and The Sparklings

6. Ngopi Yuk!

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVdoripos.com

Kalau kamu baca Webtoon Ngopi Yuk karya Sisifafa dan Romy Hernadi, kamu pasti akan banyak hahahihi. Sebab Webtoon ini memang sukses mengocok perutmu. Mengisahkan tentang kehidupan di warung kopi yang sering banget dikunjungi orang, pasti kamu salah satunya kan? 

Selain itu, tiap episode yang diterbitkan pasti ada pesan-pesan moral yang bisa kamu ambil lho. Eits, jangan lupa tingkah laku Pak Gundul dan Kipli yang bikin kamu ngakak!

7. Ojek Story

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVberbagai sumber

Hayo jujur siapa yang tiap naik ojek punya kisah dan pengalaman yang menarik? Nah, dalam Webtoon Ojek Story pun demikian lho. Tentunya, webtoon bakalan cocok banget kalau dijadikan serial TV ya.

Gak hanya kisahnya yang menjanjikan, tetapi juga pesan moral dari berbagai masalah serta solusi juga disuguhkan. Pokoknya bisa bikin kamu ketawa sampai nangis deh!

8. Pak Guru Inyong

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVberbagai sumber

Mengisahkan tentang seorang guru honorer yang setia mendidik murid-muridnya memang terlihat mengharukan. Dalam kisah Webtoon Pak guru Inyong juga dijelaskan tokoh Pak Inyong sebagai honorer dengan gaji seadanya tetapi semangat mengajar.

Apalagi ditambah dengan murid-muridnya yang rusuh, kadang membuat Pak Inyong bersikeras untuk lebih memerhatikan perkembangan murid di masa remajanya ini! Supaya, gak salah jalan ya, Pak?

9. SMAS'D

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVpinterest.com

Dalam kisah Webtoon SMAS'D ini memberikan kisah yang unik lho, ketika seorang siswa SMA harus berhubungan dengan anak SD. Dari awal gak kenal, justru mereka saling mengenal satu sama lain. Kisah unik ini juga bisa diangkat jadi serial TV, apalagi kalau bisa ditonton oleh semua umur kan!

10. Si Juki

Ceritanya Seru! 10 Webtoon Indonesia yang Cocok Dijadikan Serial TVwebtoons.com

Yups, kisahnya Si Juki dalam Webtoon memang sangat lucu banget ya! Apalagi kisah yang diberikan sangat dekat sekali dengan kegiatan masyarakat. Pastinya, kalau dijadikan sitkom ini bakalan lucu banget deh!

Baca Juga: 4 Webtoon Horor ini Jalan Ceritanya Seru, Bikin Merinding

Topic:

  • Dida Tenola
  • Septi Riyani

Just For You