Comscore Tracker

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstream

Pecinta KDrama harus nonton nih!

Dibalik para pemainnya yang memukau, drama Korea juga kerap menyuguhkan tema-tema pekerjaan yang menarik. Tema pekerjaan yang paling mainstream dalam drama Korea yaitu jaksa, detektif, pengacara, dokter, pengusir hantu dan masih banyak lagi.

Namun, jika kamu ingin menonton drama Korea dengan tema pekerjaan yang anti mainstream dan lebih fresh, kamu harus nonton 5 KDrama ini nih!

1. Where the Star Land

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstreamsoompi.com

"Where the Star Land" merupakan drama Korea yang tayang pada akhir tahun kemarin di channel SBS. Drama ini menampilkan cerita yang anti mainstream, pasalnya drama ini bercerita tentang orang-orang yang bekerja dengan rajin di Bandara Internasional Incheon.

Selain itu, drama ini juga menampilan kisah cinta antara Lee Soo-Yeon (Lee Je-Hoon), pria misterius yang menjaga jarak dengan orang lain dan Han Yeo-Reum (Chae Soo-Bin), karyawan baru di tim layanan penumpang yang kerap membuat kesalahan.

2. Modern Farmer

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstreamsbs.co.kr

"Modern Farmer" menceritakan anak band rock dari kota yang bernama "Excellent Souls", beranggotakan Lee Min-Ki (Lee Hong-Ki), Kang Hyeok (Park Min-Woo), Yoo Han-Cheol (Lee Si-Un) dan Han Ki-Joon (Kwak Dong-Yeon). Karena menghadapi kesulitan, mereka kemudian pergi ke desa untuk bertani kubis.

Drama ini akan menampilkan cerita tentang meraih impian, cinta, dan juga persahabatan antara para member "Excellent Souls". Selain itu, drama ini juga menampilkan komedi yang mampu membuat penonton tertawa.

3. Don't Dare To Dream

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstreamprogram.sbs.co.kr

"Don't Dare To Dream" atau yang juga dikenal dengan judul "Jealousy Incarnate" ini merupakan drama yang tayang pada tahun 2016. Drama ini menampilkan kompetisi sengit di stasiun penyiaran.

Drama "Don't Dare To Dream" juga menceritakan kisah cinta antara Pyo Na-Ri (Gong Hyo-Jin) yang bekerja sebagai penyiar ramalan cuaca dan Lee Hwa-Shin (Jo Jung-suk), seorang penyiar berita. 

Baca Juga: 8 Short KDrama Ini Bisa Kamu Tonton Habis Dalam Sehari

4. Dear My Room

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstreamkpopmap.com

"Dear My Room" merupakan drama romantis komedi berdasarkan webtoon dari Naver yang berjudul "Eunjuui Bang". Drama ini bercerita tentang EunJoo (Ryu Hye-Young), seorang wanita yang menyukai desain interior.

EunJoo dulu bekerja sebagai editor, namun karena mengalami kesulitan ia pun memutuskan untuk berhenti. Dia sekarang di rumah mengerjakan minat barunya yaitu desain interior. EunJoo ini mulai tertarik pada desain interior berkat MinSeok (Kim Jae-Young).

5. Reply 1988

5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Fresh dan Anti Mainstreamtheqoo.net

Berlatar tahun 1988, "Reply 1988" ini bercerita tentang persahabatan lima orang yang mana telah berteman sejak kecil antara Duk-Sun (Hyeri), Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol), Sun-Woo (Ko Gyung-Pyo), Dong-Ryong (Lee Dong-Hwi) dan Taek (Park Bo-Gum).

Selain menampilkan indahnya persahabatan mereka, drama "Reply 1988" juga menampilkan pekerjaan Taek (Park Bo-Gum) sebagai pemain Go profesional. Ia memiliki kemampuan untuk menjalankan bidak dan memegang jalannya permainan.

Nah, itulah lima drama Korea dengan tema pekerjaan yang anti mainsteam dan lebih fresh yang bisa kamu tonton. Alurnya sendiri tak kalah menarik dari drama Korea yang lainnya.

Baca Juga: Seram Mencekam, 5 Film dan Drakor Horor 2018 yang Wajib Ditonton

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fitriani Sudrajat di IDN Times Community dengan judul Anti Mainstream, 5 KDrama Ini Angkat Tema Pekerjaan yang Lebih Fresh

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You