Comscore Tracker

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan Jiwa

Hak memeluk keyakinan setiap orang harus dihormati

Meskipun jadi hak dan ranah pribadi, namun urusan keyakinan kerap jadi sorotan di masyarakat kita. Apalagi jika menyangkut publik figur dan selebriti. Sering kali keputusan mereka disangkutpautkan urusan asmara.

Namun 6 selebriti yang beralih agama ini membuktikan bahwa keputusan mereka bukan sekadar demi cinta, tetapi memang panggilan jiwa.

1. Lukman Sardi mantap pindah keyakinan setelah pertimbangan matang

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan JiwaInstagram.com/lukmansrd

Seperti diketahui bersama, sebelumnya aktor kawakan ini adalah seorang muslim. Saat menikah dengan Pricillia Pullunggono pun hal ini tidak berubah. Sampai akhirnya Lukman Sardi memutuskan untuk pindah keyakinan sesuai dengan agama sang istri.

Bukan karena pengaruh atau desakan pasangan, putra Idris Sardi ini tergerak untuk berpindah agama lewat panggilan hati. Pertimbangannya ini telah dipikirkannya matang-matang selama enam tahun lamanya.

2. Asmirandah taat ikut suami beribadah setelah pindah agama

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan JiwaInstagram.com/asmirandah89

Sebelum resmi menikah, Jonas Rivanno sempat memutuskan untuk menjadi mualaf. Namun, tak lama kemudian justru Asmirandah yang memilih beralih keyakinan mengikuti sang suami, sementara Jonas kembali memeluk agama Kristen.

Walau berawal dari pernikahan, namun Asmirandah menunjukkan bahwa keputusannya tak sekadar demi melancarkan hubungan mereka. Pesinetron cantik ini juga ikut aktif beribadah dengan sang suami di gereja.

3. Keputusan Rianti Cartwright beralih keyakinan bukan sekadar ikut-ikutan

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan JiwaInstagram.com/riantic

Menikah pada 17 September 2010, awalnya Rianti Cartwright dan Cas Alfonso punya keyakinan yang berbeda. Sebelum menikah, Rianti memutuskan untuk pindah keyakinan dari Islam ke Katolik.

Meski begitu keputusannya ini tak sekadar aji mumpung. Hingga saat ini Rianti masih taat memeluk agama yang dipilihnya itu dan merayakan hari-hari besar bersama suami tercinta.

Baca Juga: 6 Selebriti Ini Sempat Pindah Keyakinan Lebih dari Sekali

4. Sharena Delon mantap jalani kehidupan dengan pilihan iman barunya

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan JiwaInstagram.com/mrssharena

Sebelumnya Sharena Gunawan dikenal sebagai seorang muslim. Walau beda keyakinan, ia mantap menikah dengan Ryan Delon pada 13 Desember 2013.

Sharena pun akhirnya memeluk Kristen, sesuai dengan kepercayaan sang suami. Tidak sekadar ikut-ikutan, Sharena menunjukkan keyakinan terhadap agama barunya dan menjalaninya dengan taat.

5. Ovi Sovianti begitu taat & dalami agama barunya karena panggilan hati

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan Jiwa

Hampir mirip dengan Asmirandah, awalnya suami Ovi yang berniat menjadi mualaf. Namun setelah keduanya menikah, justru keduanya beralih keyakinan menjadi Kristen.

Rupanya keputusan ini juga bukan asal-asalan. Mantan personel Duo Serigala tersebut mengaku mendapat pencerahan lewat mimpi. Ia juga menjalani kewajibannya dalam beragama secara total. Bukan demi gimmick, Ovi memang rajin beribadah dan aktif dalam kegiatan gereja.

6. Salmafina Sunan dikabarkan pindah keyakinan & tekun mempelajari agama baru

6 Artis yang Makin Religius Usai Pindah Keyakinan, Panggilan JiwaInstagram.com/salmafinasunan

Belakangan masyarakat ramai membicarakan tentang Salmafina Sunan. Mantan istri hafiz muda Taqy Malik tersebut dikabarkan telah beralih keyakinan dari agama Islam.

Foto-fotonya saat beribadah dan mengenakan kalung salib beredar. Kepada Feni Rose dalam acara Rumpi No Secret di Trans TV, Salmafina mengaku keputusannya memang akan sulit dimengerti oleh orang-orang.

Selain itu Alma beberapa kali juga mengunggah konten yang mengutip ayat Alkitab atau khotbah. Meski begitu, Sunan Kalijaga menampik kabar bahwa putrinya telah beralih keyakinan.

Agama dan kepercayaan merupakan hak setiap penduduk dan dilindungi hukum. Kita tidak berhak menghakimi siapa pun hanya karena pilihan iman mereka. Apalagi jika keputusan mereka didasari kesadaran seutuhnya dan dijalankan dengan khidmat. Yuk kita hargai keberagaman dalam masyarakat Indonesia!

Baca Juga: Dikabarkan Pindah Agama, 10 Potret Terbaru Salmafina yang Makin Dewasa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You