Comscore Tracker

8 KDrama yang Bisa Kamu Tonton Setelah Link: Eat, Love, Kill Tamat

Pilihan KDrama dengan berbagai genre

Dikemas dengan misteri, romansa, dan komedi, KDrama berjudul Link: Eat, Love, Kill, nyatanya berhasil menarik minat para penggemar Kdrama dari awal hingga akhir. Link, berkisah tentang hubungan koki Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo) dan karyawannya Noh Da Hyun (Moon Ga Young) yang merasakan emosi yang sama. 

Namun, seiring berjalannya cerita, mereka dihubungkan oleh peristiwa yang jauh lebih menyeramkan: penculikan dan pembunuhan. Sayangnya, KDrama "Link" sudah tamat sejak beberapa waktu yang lalu. Hal itu membuat para penggemar susah move on dari drama ini.

Nah, kali ini ada 8 rekomendasi KDrama yang bisa kamu tonton jika pengin drama dengan vibes yang sama dengan Link. Sebanyak 8 KDrama berikut akan dibagi menjadi 4 jenis, dari aktor, aktris dan genrenya. 

1. Jika kamu merindukan akting Yeo Jin Goo

8 KDrama yang Bisa Kamu Tonton Setelah Link: Eat, Love, Kill TamatPoster "Beyond Evil" dan "The Crowned Clown. (Soompi)

Rekomendasi: "Beyond Evil" dan "The Crowned Clown"

Salah satu hal yang paling memuaskan dari drama "Link" adalah menonton Eun Gye Hoon berusaha untuk mengungkap rahasia dibalik hilangnya saudara perempuannya. Jika kamu merindukan Yeo Jin Goo dan sedang mencari drama yang sama menarik dan menegangkannya dengan perannya di "Link", maka "Beyond Evil" adalah salah satunya. 

Dalam drama tersebut, Yeo Jin Go berperan sebagai detektif Han Joo Won yang dipindah tugaskan ke kota kecil. Ia memiliki misi menyelesaikan kasus penculikan dan pembunuhan seorang wanita pada 20 tahun silam. 

Tidak seperti Eun Gye Hoon, Joo Won jauh lebih tertutup dan licik dalam menjalankan misinya. "Beyond Evil" adalah drama yang menyayat hati dan membuat jantungmu berdebar dengan fakta yang sedikit demi sedikit terungkap. 

Namun, jika kamu masuk dalam daftar penggemar baru Yeo Jin Goo dan ingin melihatnya tampil dengan sisi berbeda dari "Link", maka mulailah menonton "The Crowned Clown." Di sini, Yeo Jin Go memainkan dua karakter sekaligus, raja kejam Lee Heon, serta badut yang malang bernama Ha Seon. Ketika raja Lee Heon jatuh sakit, penasihatnya menemukan Ha Seon dan memintanya untuk menggantikan Lee Heon di atas tahta sampai sang raja kembali pulih. 

Dalam "The Crowned Clown", Yeo Jin Goo berhasil memukau penonton dengan keahliannya memainkan peran yang berlawanan. 

Baca Juga: Tamat, Ini 10 Usia Asli Pemeran KDrama Link: Eat, Love, Kill

2. Jika kamu masih gak mau lepas dari pesona Moon Ga Young

8 KDrama yang Bisa Kamu Tonton Setelah Link: Eat, Love, Kill TamatPoster drama "True Beauty" dan "Tempted". (Soompi)

Rekomendasi: "True Beauty" dan "Tempted"

Jika kamu menyukai Moon Ga Young tetapi ingin melihatnya di drama yang lebih ringan, cobalah menonton "True Beauty". Di sini, ia berperan sebagai Lim Ju Gyeong, remaja yang merasa disukai banyak orang jika menggunakan make up. Rasa tidak percaya diri itu muncul karena di masa kecilnya, ia pernah dibully karena wajahnya. 

Ia lalu memulai hidupnya yang 'baru' di sekolah yang baru, yang mana tidak ada teman masa lalunya mengenalnya di sekolah itu. Layaknya gaya drakor, ada cinta segitiga antara Lim Ju Gyeong, Lee Su Ho (Cha Eun Woo), dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop). Namun, cerita itu ditulis dengan sangat baik sehingga kamu bisa tetap menikmatinya. 

Tapi jika kamu ingin melihat sisi baru Moon Ga Young yang berbeda dari Noh Da Hyu, tonton "Tempted". Di sini, dia berperan sebagai seorang anak konglomerat yang berhati dingin bernama Choi Soo Ji. Ia memiliki misi membalas orang-orang yang telah berbuat buruk padanya.

Drama "Tempted" diangkat dari novel Prancis terkenal "Dangerous Liaisons" yang kemudian diadaptasi menjadi film berjudul "Cruel Intentions". Di sini, Moon Ga Yoing berperan sebagai antagonis, bersekongkol dengan Lee Se Joo (Kim Min Jae) dan Kwon Si Hyun (Woo Do Hwan) untuk menghancurkan hati Eun Tae Hee (Joy Red Velvet).

3. Jika kamu menyukai kasus pembunuhan di sebuah kota kecil

8 KDrama yang Bisa Kamu Tonton Setelah Link: Eat, Love, Kill TamatPoster kedua drama. (asianwiki.com)

Rekomendasi: "I'll go to You When The Weather is Nice" dan "When The Camellia Blooms"

Meskipun dua drama ini tidak terlalu dikenal dengan sub plot pembunuhannya, tapi jika kamu menyukai sedikit intrik dan ketegangan yang digabungkan dengan romansa, tontonlah "I'll Go to You When the Weather is Nice." Drama ini menceritakan kisah cinta antara Mok Hae Won (Park Min Young), pemain cello yang menjadi pengangguran dan pindah kembali ke pedesaan untuk musim dingin dengan Im Eun Seob (Seo Kang Joon), tetangganya yang diam-diam telah jatuh cinta padanya sejak SMA. 

Sementara itu, pembunuhan di masa lalu melibatkan Mok Hae Won dan ibunya. Alih-alih melibatkan seluruh kota dalam kasus seperti “Link”, drama ini menunjukkan bagaimana sebuah keputusan dapat berdampak pada satu keluarga.

Namun, jika kamu menginginkan romansa yang hangat dan kalem di samping misteri pembunuhan, maka tontonlah “When the Camellia Blooms". Drama romantis ini mengisahkan Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang pemilik bar dan ibu tunggal, yang jatuh cinta dengan Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) polisi yang norak namun bersemangat. 

Sayangnya, tidak semua berjalan dengan baik. Ternyata ada seorang pembunuh yang sedang menargetkan Dong Baek. Dipekerjakan sebagai polisi, Hwang Yong Sik bekerja keras untuk mengungkap si pembunuh sambil 'menghujani' Dong Baek dengan cinta yang tulus. Rasa menegangkan sekaligus sweet untuk diikuti. “When the Camellia Blooms " adalah drama yang sempurna untuk menyembuhkan post-drama blues. 

4. Jika kamu menyukai drama bertemakan cooking romances

8 KDrama yang Bisa Kamu Tonton Setelah Link: Eat, Love, Kill TamatPoster drama Chocolate dan Degree of Love (asianwiki)

Rekomendasi: "Chocolate" dan "Degree of Love"

Dalam drama "Link", profesi Eun Gye Hoon sebagai koki akhirnya tak bisa lepas dari sajian makanan-makanan yang menggiurkan. Hal itu membuat kita rindu dengan drama yang bertema makanan yang digabungkan dengan romansa. Dan ketika romansa dan makanan digabungkan, maka drama "Chocolate" sangat sayang untuk dilewatkan. 

Drama "Chocolate" berkisah dengan romansa koki Moon Cha Young (Ha Ji Won) dan ahli bedah saraf Lee Kang (Yoon Kye Sang). Mereka bertemu sekali sebagai anak-anak, tetapi peristiwa menyedihkan telah memisahkan mereka berdua hingga kemudian bertemu kembali di bangsal rumah sakit. Sama seperti "Link," drama ini akan membuatmu harus stand by tisu yang banyak.

Begitu juga dengan "Degree of Love" yang berusaha untuk meraih cinta sejati. Bercerita tentang kisah cinta penulis drama Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) dan koki On Jung Sun (Yang Se Jong) yang bertemu online sebelum karir mereka berujung nahas yang berujung hubungan mereka putus. 

Ketika mereka bersatu kembali setelah bertahun-tahun kemudian, keduanya harus belajar mengatasi perbedaan satu sama lain. Sama seperti Eun Gye Hoon dan Noh Da Hyun untuk saling mengerti, Lee Hyun Soo dan On Jung Sun juga menjalani hubungan dengan realistis dan mereka belajar untuk terbuka dan berkompromi. Plus, ada beberapa pemotretan makanan yang sangat memuaskan dalam drama ini. 

Kedelepan drakor diatas semoga bisa menyembuhkan post-drama blues-mu setelah Link resmi berakhir ya! 

Baca Juga: 11 Potret Kebersamaan Cast KDrama Link: Eat, Love, Kill di Balik Layar

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya