Comscore Tracker

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin Penasaran

Mulai yang udah dikonfirmasi sampai yang belum ada kabar..

Beberapa waktu terakhir, beberapa drama series populer dari Korea Selatan beramai-ramai mengumumkan kelanjutan cerita ke season kedua. Bahkan beberapa di antaranya sudah merilis poster dan daftar pemainnya yang akan bergabung.

Kebanyakan, drama Korea yang akan berlanjut ke musim kedua karena ceritanya menarik, mendapat banyak apresiasi dari penonton dan ending yang masih diselimuti tanda tanya. Ada beberapa drama yang di season 1 yang masih penuh misteri yang tidak sepenuhnya terjawab. Hal itu membuat para penonton menduga, drama tersebut akan berlanjut ke musim kedua.

Dikutip dari situs Theqoo, netizen berdiskusi dan berpendapat mengenai drama Korea yang paling ditunggu kelanjutan ceritanya. 

1.  Sweet Home 2

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranSweet Home 2 dan 3. (ig/netflixkr)

Untuk kamu yang bertanya-tanya mengenai akhir cerita Sweet Home pertama yang menggantung, jangan khawatir. Beberapa hari yang lalu melalui akun official Netflix Korea mengonfirmasi bahwa Sweet Home akan lanjut ke jilid 2 dan 3 sekaligus. Netflix juga mengumumkan akan ada empat tokoh baru dan lima pemain sebelumnya seperti Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, Go Min Si dan kawan-kawan. Mereka akan melanjutkan perjuangan untuk melawan para monster di saat vaksin masih dalam proses penelitian.

2. D.P 2

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranD.P 2. (ig/netflixkr)

Drama yang berhasil memenangi Baeksang Arts Awards 2022 pada Mei lalu akhirnya diumumkan akan berlanjut ke Season 2. Drama D.P bercerita tentang para prajurit wajib militer (wamil) yang kabur di tengah pelatihan karena berbagai alasan. Namun yang jadi perhatian banyak orang, drama garapan Han Jun Hee ini berani masuk ke sisi kelam pelatihan wajib militer yang penuh kekerasan, bullying hingga penyiksaan. Beberapa cerita itu bahkan sempat menjadi perhatian pejabat Korsel untuk menilik kembali kebijakan wamil di negara ginseng tersebut.

3. Squid Game 2

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranSquid Game 2. (ig/netflixkr)

Bisa dikatakan, Squid Game jadi salah satu series Korea Selatan yang paling ditunggu-tunggu setelah fenomena drama ini viral ke penjuru dunia. Beberapa waktu yang lalu, Netflix akhirnya merilis teasernya dengan memainkan permainan "Red Light, Green Light”. Permainan ini adalah permainan anak-anak yang viral dan paling dikenal oleh para penggemar Squid Game. Dalam unggahannya, Netflix secara resmi mengumumkan bahwa Squid Game mendapat lampu hijau untuk melanjutkan season 2. Tentu kalian semua sudah tidak sabar kan?

4.  All of Us Are Dead 2

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranAll of Us are Dead. (ig/netflixkr)

Serial bertema zombie yang menjadi satu dari sepuluh acara non-bahasa Inggris terbaik sepanjang masa setelah Squid Game ini, akhirnya mengonfirmasi bahwa akan ada kelanjutan di musim kedua. Diangkat dari webtoon Korea berjudul “Now at Our School” oleh Joo Dong-geun, rupanya kesuksesan serial All of Us Are Dead menarik banyak orang untuk menunggu kelanjutan ceritanya.

Drama ini bercerita tentang siswa sekolah yang terjebak dalam kepungan para zombie dan berusaha untuk menyelamatkan diri. Di sisi lain, pemerintah sedang berusaha untuk menahan wabah dan para siswa ini dipaksa untuk melindungi diri mereka sendiri.

Baca Juga: Tamat, 10 Potret Perpisahaan Pemain Drama Korea Our Blues

5. Taxi Driver 2

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranTaxi Driver. (Soompi)

Taxi Driver menjadi bagian drama Korsel yang juga dikonfirmasi akan berlanjut ke musim kedua. Namun kamu harus sedikit bersabar ya, karena aksi Lee Je Hoon dkk ini masih akan tayang pada paruh pertama tahun depan. Nantinya, kelima anggota Rainbow Taxi akan melanjutkan aksinya melawan para penjahat di season kedua. Sayangnya, Esom yang sebelumnya berperan sebagai jaksa penuntut Kang Ha Na tidak bisa bergabung karena jadwal yang bentrok.

Taxi Driver sendiri bercerita tentang layanan taxi misterius, yang memperjuangkan keadilan sekaligus aksi balas dendam atas nama korban yang jadi penumpang taxinya.

6. Signal 

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranSignal. (imdb)

Masih dengan drama yang dibintangi Lee Ji Hoon, kabarnya drama yang pertama rilis pada 2016 lalu ini akan melanjutkan season 2. Hal ini disampaikan langsung oleh penulis Kim Eun He sempat menyinggung ini saat wawancara dengan Spotify News tepat satu tahun yang lalu. Namun hingga saat ini, belum ada kabar lanjutan apakah ada kelanjutan dari drama Signal. Yang pasti, drama ini mendapat banyak atensi sejak tayang di TvN enam tahun lalu. Bahkan Signal menjadi salah satu drama terlaris sepanjang masa.

Signal bercerita tentang kerjasama antara detektif zaman dahulu dan zaman sekarang, dalam memecahkan kasus pemerkosaan dan pembunuhan melalui walkie-talkie.

7. Vagabond

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranVagabond. (imdb)

Vagabond juga masuk dalam daftar drama Korea yang paling ditunggu season 2 karena endingnya yang masih dipenuhi misteri yang belum terjawab. Apalagi salah satu aktornya, Lee Seung Gi sempat menyinggung drama ini jika ada kemungkinan akan dilanjut Season 2. Namun hingga saat ini, belum ada kabar yang mengonfirmasi kelanjutan drama yang pertama kali tayang 2019 lalu itu.

Para penonton sudah sangat menunggu kelanjutan aksi Cha Dal-gun, Go Hae-ri dan Ki Tae-woong dalam sebuah penyelidikan korupsi yang rumit.

8. Semantic Error

8 Drama Korea yang Paling Ditunggu Musim Keduanya, Bikin PenasaranSemantic Error. (imdb)

Drama terakhir yang ditunggu musim keduanya adalah Semantic Error. Web drama BL (Boys Love) ini mendapat antusiasime tinggi dari penonton dan diharapkan akan berlanjut ke season kedua. Sebelumnya, kedua aktor Park Seo-ham dan Park Jae-chan DONGKIZ sempat mengutarakannya pada Star Today maret lalu. Mereka mengatakan keinginan untuk series ini berlanjut.

Mereka menambahkan, jika Semantic Error season 1 diberi rating 12 tahun ke atas, maka keduanya akan memberikan penampilan rating 15 tahun ke atas jika berlanjut ke season 2. Namun hingga kini, belum ada kabar yang mengonfirmasi kelanjutan drama ini.

Baca Juga: Netflix Sedang Mencari 456 Peserta Squid Game, Apa Saja Syaratnya?

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya