Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada Penismu

Catat baik-baik ya, bro?

Sama seperti anggota tubuh lainnya, merawat penis dengan telaten tentu saja akan membuatmu semakin sehat. Namun, karena keberadaannya yang ‘tersembunyi’, terkadang perkara kesehatan vital tersebut kerap diabaikan oleh sebagian besar pria. Ada banyak hal yang lebih dianggap penting daripada hanya mengurusi hal yang berkaitan dengan organ vital sendiri karena banyak yang menganggapnya sebagai hal tabu.

Selain untuk kesehatan dan kehidupan masa depan, berikut ini beberapa ‘pantangan’ yang tak boleh dilakukan pria terhadap organ vitalnya.

1. Memakai celana dalam super ketat

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/kennethmcandrew

Jika tidak sedang dalam keadaan terpaksa, hindari mengenakan celana dalam yang terlalu ketat. Selain karena bisa merangsang bakteri berkembang biak lebih cepat, tekanan dari celana dalam yang terlalu kuat akan membuat penismu tidak bisa mendapatkan udara dengan baik. Untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik pada daerah sensitifmu, gunakan celana dalam yang pas dengan ukuran tubuhmu.

2. Jarang dicuci dan dibersihkan

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/422737

Meski setiap hari terkena air, kaum pria biasanya tidak serta merta membersihkan organ vitalnya dengan baik dan benar. Yang penting sudah tersiram air dan secara kasat mata dianggap bersih, bukan berarti organ vital mereka benar-benar bebas dari bakteri, lho. Rutin mencuci dan membersihkan dengan teliti alat vital bisa membuat kesehatan reproduksimu semakin baik.

3. Menggaruk-garuk terlalu kuat saat gatal

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/derneuemann

Karena mudah terjangkit bakteri dan rentan kelembaban, maka daerah selangkangan biasanya tak luput dari rasa gatal. Saat gatal melanda, jangan menggaruk daerah tersebut apalagi dengan kasar karena bisa mengakibatkan iritasi yang berakibat buruk pada kesehatan alat vitalmu.

Baca Juga: Guys, Ini 7 Pesan Penting dari Urolog Soal Kondisi Penis Pria Umumnya!

4. Coba-coba memakai obat atau alat pembesar penis

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/Pexels

Bagi sebagian besar pria, memiliki alat vital dengan ukuran fantastis tentu saja  akan meningkatkan rasa percaya diri mereka secara pribadi. Meski demikian, jangan sekali-kali mencoba menggunakan obat dan atau alat pembesar yang ditawarkan penjual di berbagai pasar online.

Ingat, ukuran kejantanan seorang pria bukan dilihat dari seberapa besar organ vitalnya, namun dari bagaimana ia bisa mengemban tanggung jawab dalam kehidupannya. Menggunakan obat atau alat pembesar tanpa pengawasan dokter akan membuat penismu ‘bermasalah’ di masa depan.

5. Rutin melakukan onani

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/jackmac34

Karena beberapa alasan, terkadang hasrat melakukan ‘single fighter’ terlintas dalam fikiran sebagian besar generasi millennials. Bagi yang bisa mengontrol hasrat tersebut, mereka bisa melampiaskannya dengan melakukan berbagai kegiatan fisik.

Namun, bagi yang tidak memiliki kontrol diri yang baik, mereka akan ikut arus dengan melakukan onani. Ingat ya, melakukan onani secara rutin akan membuat kesehatan reproduksimu terganggu di masa depan, lho.

6. Menunjukkannya secara langsung di depan kamera baik live atau rekaman

Demi Kesehatan, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada PenismuPixabay.com/Vitamin

Beredar luasnya video tak senonoh beberapa publik figur membuat heboh masyarakat jagat maya. Jangankan para pesohor, kamu yang merupakan masyarakat biasa pun harus memiliki kontrol diri yang kuat agar tidak melakukan seperti berita yang sedang viral. Masa iya kamu rela ‘barang keramat’ yang kamu bangga-banggakan di umbar ke banyak orang di media sosial hanya karena hasrat dan nafsu yang tak terhindarkan?

Sayangi organ vitalmu, maka secara tidak langsung kamu menyayangi masa depanmu juga. Jadi, jaga baik-baik ‘benda berhargamu’ ya, bro?

Baca Juga: 8 Kondisi Penis Ini Ternyata Jadi Indikator Kesehatanmu!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Iip Afifullah di IDN Times Community dengan judul Sayangi Masa Depanmu, Jangan Lakukan 6 ‘Pantangan’ Ini pada Penismu

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You