Comscore Tracker

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan Tipe

Wajib tahu informasi ini sebelum ke rumah sakit!

Rumah sakit menjadi fasilitas umum yang krusial dan dibutuhkan masyarakat. Tak hanya ketika sakit, kita juga mengunjungi rumah sakit ketika melakukan cek kesehatan.

Di Bangkalan, juga terdapat banyak rumah sakit yang memiliki berbagai tipe. Tipe tersebut membedakan pelayan dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit. Jadi, pasien bisa memilih tipe sesuai dengan kebutuhannya. Nah, berikut informasi 5 rumah sakit di Bangkalan. Simak, ya!

1. RSU Lukas Bangkalan

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan TipeRSU Lukas Bangkalan (rslukasbangkalan.co.id)

RSU Lukas Bangkalan dulunya adalah klinik pemeriksaan untuk masyarakat. Kemudian, pada tahun 2009 klinik tersebut mengalami pembangunan dan menjadi rumah sakit. Nama rumah sakit tersebut diambil dari nama dokter yang melakukan pelayanan pemeriksaan pada masyarakat kala itu, yaitu Dr. Lukas Kumala. 

Lokasi: Jl. Kyai Haji Jl. KH. Mohamad Kholil No.36, Demangan Timur, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tipe: B.

Fasilitas: Ambulance, IGD, farmasi, ruang operasi, bank darah, konsultasi gizi, KB, pijat bayi terapi untuk stroke, pediatri, inhalasi uap, dokter umum. Serta penunjang medis seperti laboratorium, radiologi, USG, MRI,mammografi, fisioterapi, dan endoskopi.

Baca Juga: Profil Stadion Gelora Bangkalan, Kebanggaan Reng Medureh 

2. RSUD Syarifah Ambami Ratu Ibu

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan TipeRSUD Syarifah Ambami Ratu Ibu (facebook.com/Travel-Guide-To-Bangkalan)

Tak hanya terbaik di Bangkalan, RSUD Syarifah Ambami Ratu Ibu juga menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Madura. Rumah sakit ini memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 280 buah.

Rumah sakit ini memiliki visi "Menjadi Rumah Sakit Sentra Rujukan" sepulau Madura tahun 2019 dengan mengutamakan sisi pelayanan, pendidikan, serta penelitian.

Lokasi: Jl. Pemuda Kaffa No.9, Junok, Pejagan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tipe: B.

Fasilitas: Ambulance, apotek, laboratorium, ruang IGD, radiologi, hemodialisa, rawat inap, dan masih banyak lagi.

3. RS Anna Medika Madura

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan TipeRS Anna Medika Madura (instagram.com/annamedikamadura)

Rumah sakit ini juga berlokasi di Bangkalan. RS Anna Medika Madura memiliki visi "Menjadi RS Pilihan Utama Masyarakat Madura Menuju Kualitas Hidup sehat yang Barokah". Selain itu, rumah sakit ini juga mengedepankan layanan kesehatan, dengan ramah dan unggul.

Lokasi: Jl. R.E. Marthadinata, Wr 07, Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tipe: D.

Fasilitas: IGD, laboratorium, radiologi, apotek, poliklinik.

4. RS Khusus Bedah Al Ishaqiy

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan TipeIlustrasi Pembedahan (istockphoto.com)

Di Bangkalan juga terdapat rumah sakit khusus bedah, yaitu RS Khusus Bedah Al Ishaqiy. Rumahsakit ini memiliki beberapa spesialis dalam penanganan bedah. Maka tak heran, jika rumah sakit ini selalu dijadikan rumah sakit rujukan di Bangkalan.

Rumah sakit ini memiliki tempat tidur sekitar 40 dengan 1 ICU. Tempat tidur tersebut juga diklasifikasikan lagi menjadi kelas I, II, hingga III. 

Lokasi: Jl. RE Martadinata No. 34, Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tipe: D.

Fasilitas: Pelayanan bedah, pelayanan umum, anestesi, patologi anatomi, orthopedi, bedah katarak, elektromedik diagnostik, ICU, laboratorium, dan layanan keperawatan lainnya.

5. RSIA Aisyiyah Bangkalan

5 Rumah Sakit di Bangkalan: Informasi, Lokasi, dan TipeRSIA Aisyiyah Bangkalan (instagram.com/rsia_aisyiyahbkl)

RSIA Aisyiyah adalah salah stau spesialis dalam penanganan kesehatan untuk ibu dan anak di Bangkalan. Rumah sakit ini juga menyediakan UGD 24 jam yang siap melayani persalinan ibu.

Lokasi: Jl. Letnan Ramli No.21, Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Tipe: D.

Fasilitas: Pelayanan umum, UGD, pelayanan khusus anak (paediatrics), pelayanan khusus ibu dan perempuan (obstetrics and gynaecology), dan layanan kesehatan lainnya.

Baca Juga: 7 Pantai Terindah di Bangkalan, Masih Alami Banget!

Informasi informasi 5 rumah sakit di Bangkalan tersebut bisa dijadikan refrensi ketika hendak berobat atau melakukan cek kesehatan di Bangkalan. Saat berada di rumah sakit, hendaknya kita mengikuti arahan tenaga medis atau dokter, serta bersikap sopan karena juga banyak pasien di sana. Jangan lupa jaga kesehatan, ya!

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya