Comscore Tracker

Hotel di Surabaya Ini Punya Dekorasi Rumah Berlapis Kue Jahe

Wah sayang ya kalau dimakan

Berbagai cara ditempuh oleh hotel untuk menyambut Natal 2019. Salah satu cara unik dilakukan oleh Shangri-La Hotel Surabaya. Selain menghadirkan berbagai penawaran menarik, mereka juga membuat dekorasi rumah berlapis jahe raksasa.

"Kami pengin memberikan pengalaman spesial, khususnya bagi keluarga. Setiap restoran punya promo menarik," ucap General Manager Shangri-La Hotel Surabaya, Jonathan Reynolds, kepada IDN Times, Senin (2/12).

1. Lebih besar daripada Rumah Jahe serupa tahun lalu

Hotel di Surabaya Ini Punya Dekorasi Rumah Berlapis Kue JaheFoto rumah jahe raksasa yang berada di area lobi Shangri-La Hotel Surabaya selama Desember (2 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Rumah Jahe raksasa tersebut diletakkan di area lobi utama. Bangunan yang dilapisi kue jahe yang diawetkan ini dibuat khusus tim pastry kitchen Shangri-La Hotel Surabaya.

"Dibanding tahun lalu, ukurannya lebih lebar dan dekorasinya pun lebih spesial," kata Communications Manager Shangri-La Hotel Surabaya, Novy Amelia Sanjaya.

Untuk membuat dekorasi ini, pihak hotel menghabiskan lebih dari 300 kilogram tepung terigu, 180 botol madu, 100 kilogram gula putih, 30 liter susu segar, 65 kilogram telur ayam, serta permen.

"Selain bisa beli kue di dalamnya, rumah ini juga bisa kamu makan," kata Jonathan berseloroh kepada para tamu saat meresmikan Rumah Jahe. 

Hotel di Surabaya Ini Punya Dekorasi Rumah Berlapis Kue JaheFoto suasana di dalam rumah jahe raksasa yang berada di area lobi Shangri-La Hotel Surabaya selama Desember (2 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Tak sekadar pajangan, di dalam rumah jahe juga terdapat berbagai bingkisan Natal. "Kami pengin menghadirkan sajian khas Natal dengan konsep yang unik. Harapannya, hal ini bisa menjadi sebuah memory maker untuk para pengunjung," ucap Jonathan. Bingkisan itu juga bisa kamu bawa pulang dengan harga mulai Rp48 ribu hingga Rp450 ribu.

2. Shangri-La juga membuat pohon natal raksasa yang disusun dari boneka

Hotel di Surabaya Ini Punya Dekorasi Rumah Berlapis Kue JaheSuasana lobi area utama Shangri-La Hotel Surabaya yang penuh dengan dekorasi Natal (2 Desember 2019). IDN TImes/Reza Iqbal

Tak hanya Rumah Jahe, manajemen juga bekerja sama dengan usaha kecil menengah (UKM) asal Surabaya, Bellasima, Shangri-La Hotel Surabaya menghadirkan pohon Natal berukuran lima meter. Uniknya, pohon ini disusun dari ratusan boneka beruang berbalut kain batik.

"Kreasi ini melibatkan ibu-ibu di perkampungan wilayah Surabaya Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi tanggung jawab sosial perusahaan yang ditujukan untuk membantu komunitas lokal," tutur Jonathan.

3. Hasil penjualan boneka akan disumbangkan untuk panti asuhan

Hotel di Surabaya Ini Punya Dekorasi Rumah Berlapis Kue JaheFoto boneka beruang berbalut kain batik buatan Bellasima yang dijual dalam rangka penggalangan dana di Shangrila Hotel Surabaya selama Natal (2 Desember 2019). IDN Times/Reza Iqbal

Tahun ini, Hotel Shangri-La Hotel Surabaya mengadakan penggalangan dana dengan cara berbeda. Pendanaannya didapatkan dari hasil penjualan boneka beruang yang dimulai dari kemarin.

Boneka ini punya tiga ukuran dengan harga berbeda, yakni Rp100 ribu untuk ukuran kecil, Rp150 ribu (medium), dan Rp190 ribu (besar).

"Setiap periode Natal, Shangri-La Hotel Surabaya selalu memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk berbagai kepada sesama, kali ini kami menggandeng UKM lokal. Dari lokal, oleh lokal, dan untuk lokal," kata Jonathan.

Wah, jadi siap menghabiskan malam Natal bersama siapa, nih?

Baca Juga: 10 Hidangan Natal Khas Indonesia yang Bikin Suasana Jadi Makin Hangat

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You