Comscore Tracker

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikan

Jadi gimana tadz? masih boleh dimakan?

Ada banyak cara penjaja kuliner untuk memasarkan produknya. Mulai tampilan hingga rasa mereka bikin semenarik mungkin. Bahkan, nama menu makanan juga mereka buat sangat nyentrik. Salah satu yang lagi ngehits adalah makanan dengan nama "horor" seperti "setan" hingga "pocong". 

Namun, pengusaha kuliner, khususnya di Sumatera Barat yang sudah terlanjur melabeli menunya dengan nama "misteri", kini harus menggantinya. Musababnya adalah fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI Sumatera Barat baru saja mengeluarkan fatwa haram terhadap penamaan berbau horor.

1. Mie setan

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikantravelingyuk.com

Menu spesial dari Kober ini pasti sudah gak asing lagi, kan? Sejak 2010 hingga sekarang, pionir mie pedas ini tetap eksis bertahan menghadapi gempuran kuliner pedas lainnya. Sebenarnya gak ada cocoklogi antara mie pedas dengan nama setannya.

Meski demikian, nama tersebut langsung sukses menarik minat masyarakat untuk datang mencicipi kuliner pedas ini. Kamu bisa bertahan di tingkat kepedasan berapa, nih?

2. Rawon setan

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikaninstagram.com/cristianto_fondas

Jika Kober dianggap pionir mie pedas di Indonesia, apakah rawon di Surabaya ini bisa dianggap sebagai pelopor makanan bernama setan? Pasalnya, rawon ini sudah dirintis sejak 1953.

Rawon ini begitu terkenal karena jam bukanya yang unik, yakni mulai 02.00 hingga pagi hari. Sekarang, kamu bisa menikmati rawon legendaris ini setiap saat. Buka setiap hari, Rawon Setan di Jalan Embong Malang buka mulai pukul 08.00-16.30 dan 18.00-04.00.

3. Ceker setan

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikanresepkubunda.com

Penamaan setan di Indonesia identik dengan kuliner pedas. Seperti halnya ceker setan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Saking populernya, kamu harus rela antre lama untuk bisa menikmati ceker setan. 

4. Es genderuwo

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikantravelingyuk.com

Gak cuma mie setan, Kober juga memiliki beragam menu setan lezat lainnya. Seperti es genderuwo yang bikin imajinasi kita akan sosok raksasa menyeramkannya menjadi hilang. 

Es ini begitu cantik dengan perpaduan warna-warni bahan yang digunakan. Di dalamnya terdiri dari jeli dan buah-buahan yang menyegarkan.

5. Es kuburan

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama MengerikanYoutube.com/WarungEs Com

Namanya setan tentu tak jauh dari kata kuburan sebagai "tempat tinggal" mereka. Ada banyak variasi dari es kuburan ini. Biasanya es kuburan berupa roti diberi es krim dan taburan meses cokelat mirip tanah.

6. Es pocong

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikaninstagram.com/espoconk_klaten

Setan satu ini memang termasuk deretan makhluk halus terpopuler di Indonesia. Bukannya digambarkan dengan sosok menakutkan, pocong malah dinamai dengan sesuatu yang manis.

Biasanya es pocong terdiri dari es batu yang dihaluskan, susu kental manis, dan sirup warna merah. Rasanya manis dan menyegarkan.

Baca Juga: 9 Makanan Khas Ulang Tahun dari Berbagai Negara, Kamu Lebih Suka Mana?

7. Bakso Pocong

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikanitapebri.com

Selain es menyegarkan, nama pocong juga digunakan untuk bakso. Warung bakso ini berlokasi di kawasan pemakaman umum, makanya diberi nama seperti itu. Seram banget, kan?

Tenang saja, bakso Pocong buka pada siang hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00. Lokasinya berada di Jalan I. DR. Cipto Nomor 30, Lawang, Malang, Jawa Timur.

8. Martabak Horror

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikaninstagram.com/mitzational

Lain cerita di Medan, terdapat gerai martabak yang mempunyai konsep unik. Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, kamu bisa menemukan menyantap martabak ditemani para setan.

Martabak Horror buka mulai pukul 19.00 hingga tengah malam. Harganya dibanderol mulai Rp7.000 hingga Rp25 ribu. Tertantang untuk mencoba bersantap di sini?

9. Tahu setan judes

Setan hingga Kuburan, 9 Makanan Ini Punya Nama Mengerikaninstagram.com/tahusetansusi

Udah setan, judes pula, bisa bayangin gak sih? Dinamakan tahu setan karena tingkat kepedasannya luar biasa. Kenapa ditambah judes, ya biar berkesan "hot" layaknya mulut-mulut yang suka nyinyir, hihihi.

Kesan seramnya jadi hilang semua, kan? Jadi mana saja kuliner bernama setan yang sudah kamu cobain?

Baca Juga: 12 Makanan Unik yang Bisa Membantumu Melamar Pasangan, So Sweet Abis!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You