Comscore Tracker

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malang

Sedapnya nampol!

Dari tampilan, olahan tempe ini sekilas mirip lodeh tapi lebih spesial karena makannya harus pakai potongan ketupat. Dicampur tauge rebus dan bawang goreng. Selanjutnya disiram dengan irisan tempe yang dimasak kuah santan.

Kalau suka bisa diracik lagi dengan sambal dan kecap manis biar makin sedap rasanya. Kuliner autentik Malang ini sudah tenar sejak lama. Bahkan dulunya merupakan menu wajib saat hajatan.

Jadi sudah pasti citarasa enaknya sangat melekat dilidah lokal orang Malang. Beruntungnya, kini kapan saja mau mencicipinya kalian bisa langsung meluncur ke beberapa warung yang jago meracik olahan tempe ini.

Buat kalian yang sudah penasaran dengan sedapnya, 7 warung orem orem tempe paling enak di Malang ini highly recommended buat dicicipi.

1. Warung Orem Orem Khas Arema

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/dyodoran

Beralamat di Jalan Blitar No 14, Sumbersari, Lowokwaru, Malang. Kalian bisa mencobanya setiap hari mulai jam delapan pagi sampai empat sore. Sejak tahun 1995, rasa orem orem tempe di sini tetap sama enaknya.

Selain orem orem original kalian bisa nambah lauk potongan ayam atau telur asin. Selain rasa, harga murah juga jadi alasan buat suka makan orem orem disini. Seporsinya cukup ditebus Rp7.000 sampai Rp12.000 tergantung lauk.

Kuah santannya ringan tapi gurih jadi gak bikin cepat bosan. Cocok banget kalau disantap dengan potongan ketupatnya yang pulen sekaligus empuk. Makin puas lagi dengan irisan tempenya yang seabrek.

Buat pelengkap kalian bisa sekalian pesan minuman spesial di sini yakni teh tarik. Rasanya manis dan segar sangat cocok buat penetral rasa gurih pedas usai menyantap orem orem tempe.

2. Warung Orem Orem Pak Tikmanan

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/kuliner_malang

Berdiri sejak 1967, orem orem tempe di sini termasuk yang laris. Telat sedikit pasti gak kebagian jadi pastikan datang awal. Warung ini buka dari jam sembilan pagi sampai empat sore. Lokasinya gampang dicari yakni di Jalan Irian Jaya No 1, Comboran, Malang.

Kalau makan orem orem tempe lebih enak didampingi aneka gorengannya. Masih berbahan tempe juga ada tempe goreng dan mendol. Tempe gorengnya sangat nikmat, disetiap gigitan aroma sedap kedelainya bikin lahap. Pilihan lainnya ada mendol yang bumbunya nampol.

Bagian luarnya garing tapi dalamnya empuk banget.

3. Warung Orem Orem Pak Syahri

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/the.lucky.belly

Berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 72, Jodipan, Blimbing, Malang. Bukanya mulai jam sembilan pagi sampai lima sore. Dengan membayar Rp8.000 kalian bisa menikmati sepiring orem orem tempe.

Isinya ada potongan ketupat, tauge rebus, irisan tempe. Diguyur kuah santan encer yang gurih. Biar rame bisa dilengkapi dengan kerupuk, perkedel kentang, tempe goreng dan mendol.

Sejak 1989, warung ini konsisten menjaga rasa masakan yang dihidangkannya. Kalau kalian suka orem orem dengan rasa autentik, disini tempat yang tepat. Bahkan sampai sekarang warung ini masih setia memasak orem orem tempe pakai tungku arang.

Baca Juga: 7 Wisata Kuliner Malang dengan Rasa Mewah tapi Ramah di Kantong

4. Warung Orem Orem Marem

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanghttp://instagram.com/perjalananbagus

Cukup dengan mengeluarkan uang Rp8000 kalian bisa menyantap satu porsi orem orem tempe. Masih dengan komposisi ketupat, tauge rebus dan bawang goreng. Tak lupa disiram tempe kuah santan yang hangat.

Buat variasi di sini tersedia pula tahu telur. Sajian berbahan tahu yang digoreng dengan telur ini datang dengan bumbu kacang. Rasa bumbu kacangnya gurih dan legit cocok dipadukan dengan potongan lontong dan tauge rebus. Pokoknya wajib cobain juga ya.

Alamatnya ada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 15, Sukoharjo, Klojen, Malang. Buka dari jam tujuh pagi sampai sembilan malam.

5. Warung Orem Orem Kotalama

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/enggarmitha

Warung di Jalan Martadinata ini membanderol orem orem tempe dengan harga yang lebih murah dari tempat lain yakni Rp5000 per porsi. Meski murah porsinya tetap bikin kenyang. Isinya komplit mulai dari potongan ketupang, tempe kuah, tauge rebus, bawang goreng dan kerupuk.

Mulai jam setengah sebelas siang tempat ini selalu ramai pembeli. Jadi mesti sabar kalau mau makan ditempat. Ciri khasnya adalah campuran koya yang membuat orem orem tempe di sini punya rasa gurih yang lebih mantul.

Makin nampol dikasih sambal bawangnya yang pedas wanginya sedap. Kalau suka boleh juga dikucuri kecap manis.

6. Orem Orem Warung Kulon Kali

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/warungkulonkali

Yang istimewa, orem orem tempe di sini disajikan dengan ikan lele goreng sebagai lauknya. Untuk makan di sini cukup siapkan uang sebesar Rp10.000 saja.

Selain orem orem tempe terdapat pula sajian lain seperti lalapan ayam, lalapan lele, gado gado dan masih banyak lagi. Lalapannya bisa dimakan dengan tiga macam sambal. Sambal bawang, sambal ijo atau sambal tomat.

Lokasinya ada di Jalan Kedawung 1, Lowokwaru, Malang. Warung sederhana ini mulai buka dari jam sembilan pagi sampai lima sore.

7. Orem Orem Pak Mahmudi

Siap Goyang Lidah! 7 Warung Orem-orem Tempe Ini Paling Enak di Malanginstagram.com/ratih_kumalasari_86

Berdiri sejak tahun 1975, warung orem orem tempe legendaris ini terkenal enak. Apalagi sambalnya, punya rasa pedas yang nampol. Harganya juga terjangkau yakni Rp8.000 seporsi.

Kalian bisa tambah telur asin, mendol dan tempe goreng. Khusus gorengan, dicemil langsung juga enak. Cukup dilahap sama cabe ijo yang telah tersedia di piring gorengannya.

Warung ini bertempat di Jalan Raya Singosari No 40, Pangetan, Singosari, Malang. Buka mulai jam tujuh pagi hingga delapan malam.

Itulah 7 rekomendasi warung makan orem orem tempe paling enak di Malang. Ada favoritmu gak?

Baca Juga: 9 Bakso Malang yang Bikin Lidahmu Bergoyang, Rasanya Selalu Juara!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fatiya di IDN Times Community dengan judul 7 Warung Orem Orem Tempe Paling Enak di Malang, Siap Goyang Lidah!

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You