Comscore Tracker

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! 

Gurih kaldunya pecah banget dilidah!

Sebelum beranjak dari kota Madiun, rasanya rugi kalau belum mencoba soto dagingnya. Potongan daging sapi yang empuk berpadu siraman kuah kaldu bening. Rasa khas kuahnya bikin seger. Cocok disantap selagi hangat. Apalagi kalau didampingi aneka lauk seperti jeroan, makin nikmat.

Kalau sedang berada di Madiun jangan lupa mencicipinya, simak 9 kedai soto daging di kota pesilat ini.

1. Soto Bu Sum Pasar Kawak

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/madiunfoodies

Lokasinya di Pasar Kawak, Jalan Kutai, Pandean, Taman, Madiun. Bukanya dari jam setengah tujuh pagi sampai satu siang. Berkomposisi tauge dengan potongan daging sapi yang banyak, makin nendang ketika disiram kuah panas berbumbu.

Seporsi bisa dinikmati dengan membayar hanya Rp9.000. Kalau suka bisa dilengkapi dengan tempe goreng, perkedel kentang, otak sapi dan jeroan sapi. Kalau kamu suka pedas tinggal tambah cabe rawit mentah atau sambal.

2. Soto Brobos Miraos Bu Darno

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/kuliner_madiun

Sembari belanja di Pasar Sleko, kalian bisa mampir di kedai soto daging ini. Kalau bisa datang lebih pagi karena tempat ini paling ramai saat jam makan siang. Alamat lengkapnya ada di Kios Pasar Sleko No 7, Jalan Kapuas, Pandean, Taman, Madiun. Buka mulai jam empat pagi hingga lima sore.

Seporsi soto daging dibanderol Rp10.000. Isinya ada potongan daging sapi empuk dan keripik kentang. Disiram kuah kaldu yang sedikit lebih kental dibanding tempat lain.

Untuk memuaskan perut kalian bisa tambah lauk pendamping. Mulai paru, lidah, kikil, babat, jeroan ayam dan perkedel.

3. Soto Mojorayung Bu Marem

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/eatfever

Bertempat di Mojorayung, Gedangan, Wungu, Madiun. Buka dari jam delapan pagi sampai lima sore. Soto daging disini murah banget yakni Rp5.000 seporsi. Rasanya tetap enak dan potongan dagingnya lumayan banyak.

Kuahnya ringan tapi segarnya mantap. Bisa tambah taburan kacang goreng untuk pengganti tekstur kriuk dari kerupuk.

4. Soto Daging Pak Yono

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/ceritakulinerku_

Sediakan Rp12.000 untuk sarapan seporsi soto dagingnya. Untuk potongan daging disini matangnya pas begitu pun teksturnya empuk banget. Dikombinasi dengan bihun dan tauge bikin isi mangkukmu makin ramai.

Biar makin mantul kalian harus nambah lauk tusukannya seperti sate telur puyuh dan hati ampela. Penyuka hidangan berkuah bisa coba menu lain yakni rawon daging dan soto ayam kampung.

Lokasinya di Pasar Sleko, Madiun. Bukanya dari jam tujuh pagi sampai malam.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong Paling Seru di Madiun, Cocok Juga buat Keluarga 

5. Soto Daging & Rawon Bu Sut

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/devicngunyah

Bertempat di Taman Olahraga Gulun, Jalan Semangka, Kejuron, Taman, Madiun. Buka jam setengah tujuh pagi hingga tiga pagi. Sediakan uang Rp15.000 untuk menyantap soto bening dengan irisan kubis dan tauge. Seperti biasa aneka lauk tusukan dan gorengan jadi andalan topping sotonya.

6. Soto Madura Cak Ulum

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/madiunjajan

Kedai yang berlokasi di Jalan Kemiri ini tawarkan seporsi nasi soto daging dengan harga Rp10.000 saja. Udah sama topping telur rebus. Puas banget dengan porsinya begitu juga rasa kuahnya yang begitu sedap.

Makan disini dengan banyak pilihan lauk memang gampang bikin kalap. Ada babat dan sate uritan yang paling favorit.

7. Soto Daging Kedai Rawon Serayu

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/madiunjajan

Berlokasi di Jalan Serayu Timur No 148, Madiun. Buka mulai jam sembilan pagi hingga sembilan malam. Rawon memang jadi menu yang hits banget di kedai ini karena keunikan penyajiannya dengan pincukan daun pisang.

Tapi soto dagingnya tak kalah yahut. Untuk seporsi makan di tempat bisa kalian tebus dengan harga Rp13.000. Sedang kalau dibawa pulang jadi Rp20.000.

8. Soto Kudus Mbah Geger

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/sotokudus_mbahgeger

Berlokasi di Ngrobyong, Purworejo, Geger, Madiun. Buka mulai jam sepuluh pagi sampai delapan malam kecuali libur hari Jumat.

Untuk menikmati seporsi soto dengan potongan daging berlimpah cukup sediakan Rp14.000. Mengimbangi rasa kuah kaldunya bisa campur dengan kecap maupun sambal. Kalau suka nambah lauknya mulai perkedel, telur asin, sate paru dan masih banyak lagi.

Memang pas banget makan pagi disini. Selain soto daging bisa coba menu nasi pecel dan ayam bakarnya. Kalau gak mau makan berat cobain deh paket camilannya. Terdiri dari tempe petis dan kopi santan.

9. Soto Daging Bu Wolo

Segernya Soto Daging di 9 Kedai Madiun, Lezatnya Bikin Nagih! instagram.com/sam_kuliner

Bertempat di Pasar Besar Lantai 2, Kejuron, Madiun. Bukanya dari jam setengah satu malam sampai delapan pagi. Soto daging cukup ditebus dengan harga Rp6.000.

Isinya ada potongan daging dengan taburan seledri dan bawang goreng. Meski gak juara soal porsi dagingnya yang sedikit tapi kuahnya enak banget. Rasanya ringan tapi begitu segar dan terasa kaldunya.

Harga semurah ini dapat tempe goreng sekalian. Ini baru namanya worth it! Makan disini sekalian icip nasi rawon dan soto ayam kampung juga.

Itulah rekomendasi tempat makan soto daging paling mantul di Madiun. Jangan lupa cobain ya!

Baca Juga: 11 Makanan Khas Madiun yang Wajib Kamu Coba, Enak Banget

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Fatiya di IDN Times Community dengan judul 9 Kedai Soto Daging Termantul di Madiun, Hangat dan Nikmat!

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya