Comscore Tracker

Dapur Mie Cobek, Sajikan Olahan Mi Sehat Tanpa Bahan Pengawet

Sehari bisa laku hingga 350 porsi

Malang, IDN Times - Bagi para pecinta kuliner, mi bukanlah lagi makanan yang asing. Bahkan tak sedikit olahan mi yang bisa ditemui di masyarakat. Namun, ada satu tempat di kota Malang yang menyajikan Mi dengan cara berbeda. Tempat tersebut adalah kedai Mi Cobek. Berlokasi di Jl Kawi Atas Kota Malang, Kedai makanan dengan menu utama olahan mi tersebut tak pernah sepi pengunjung. 

Baca Juga: Cocok untuk Sahur, 5 Kuliner Enak di Malang Ini Buka sampai Pagi

1. Sajikan mie tanpa bahan pengawet

Dapur Mie Cobek, Sajikan Olahan Mi Sehat Tanpa Bahan PengawetIDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu keunggulan dari kedai Mi Cobek tersebut adalah sajian Mi tanpa bahan pengawet. Bahkan sang pemilik kedai memastikan bahwa olahan Mi langsung dibuat sendiri. Sehingga hal itu bisa menjamin kesehatan dari Mi itu sendiri. 

"Awalnya kami melihat ada peluang usaha dari olahan Mi. Apalagi selama ini masyarakat Indonesia dikenal sebagai pecinta Mie. Untuk itu kami coba kembangkan olahan Mi ini," jelas M Priyatno, pemilik kedai tersebut. 

2. Sajikan Mi sensasi sambel uleg

Dapur Mie Cobek, Sajikan Olahan Mi Sehat Tanpa Bahan PengawetIDN Times/ Alfi Ramadana

Selain menyajikan Mi tanpa bahan pengawet, kedai tersebut juga menawarkan sensasi berbeda dalam menikmati olahan Mi. Salah satunya adalah dengan menggabungkan olahan Mi dengan sambel pedas dan Ayam Crispy Geprek. 

"Awalnya kami ingin menawarkan sesuatu yang baru. Kami merasa penyajian Mi dengan ayam geprek masih belum terlalu banyak. Belum lagi untuk ayam gepreknya disini juga tidak hanya sekedar pedas. Tetapi kami kuatkan untuk bumbunya," ucapnya. 

3. Mampu layani hingga 500 porsi perhari

Dapur Mie Cobek, Sajikan Olahan Mi Sehat Tanpa Bahan PengawetIDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam sehari, kedai tersebut mampu melayani pesanan hingga 500 porsi untuk semua menu dan 350 hanya untuk olahan Mi. Tidak hanya itu saja, pengunjung akan mendapat sensasi rasa yang berbeda. Pasalnya untuk menu utama tidak hanya sekadar mengedepankan rasa pedas. 

"Untuk olahan mi sehari bisa mencapai 350. Kalau keseluruhan bisa mencapai 500 porsi," tambahnya. 

4. Selalu ada menu baru tiap bulan

Dapur Mie Cobek, Sajikan Olahan Mi Sehat Tanpa Bahan PengawetDok/ Istimewa

Di sisi lain, untuk tetap menjaga stabilitas pengunjung, Kedai Mi Cobek selalu berupaya menghadirkan menu baru tiap bulanya. Menu baru tersebut biasanya merupakan permintaan dari pengunjung. Sehingga setiap bulanya selalu ada menu baru untuk menambah varian dari kedai Mie Cobek. 

"Setiap bulan pasti ada menu baru. Semuanya merupakan permintaan dari pelanggan. Biasanya nanti kami rolling dengan menu lain yang sudah mulai sepi peminat," tandasnya. 

Baca Juga: Top 10 Destinasi Mudik Lebaran di Malang Raya, Dijamin Seru!

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Septi Riyani

Just For You