Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! 

Kuliner bikin imun kamu jos, cah!

Gule merupakan kuliner yang paling digemari sebagian besar masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Tulungagung. Cita rasa gule yang gurih dan sedap berhasil memikat lidah setiap orang yang menikmatinya. 

Lalu di mana saja sih yang menyediakan kuliner gule yang nikmat di Tulungagung? Yuk, simak 5 rekomendasi warung gule di Tulungagung yang paling kondang, ini. 

1. Warung Pak Kuwat 

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! Ilustrasi gule. (Instagram/kulinertulungagung)

Warung Pak Kuwat merupakan kedai makanan yang menyediakan olahan gule yang sangat enak. 

Keberadaan warung ini cukup eksis di kalangan orang Tulungagung. Hal ini dapat dilihat dari intensitas pengunjung di warung ini yang gak pernah sepi. 

Kuah gule yang gurih berpadu dengan sate kambing di sini menjadi favorit setiap pelancong rasa. 

Sementara itu, untuk menikmati satu porsi gule di sini relatif terjangkau, yakni mulai Rp20 ribuan saja. 

Kamu dapat menikmati kuliner gule di warung Pak Kuwat ini setiap saat karena warung ini gak ada liburnya. Buka mulai jam 08.00 WIB hingga 22.00 WIB, khusus hari Jum'at buka jam 14.00 WIB. 

Warung Pak Kuwat terletak di Jalan M. Husni Thamrin Nomor 4, Kenayan, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warung Seafood di Pantai Gemah Tulungagung

  2. Warung Pak Nyoto 

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! Ilustrasi gule. (Instagram/njajan.tulungagung)

Warung Pak Nyoto ini bisa kalian jadikan referensi pilihan untuk menikmati masakan gule ketika berada di Tulungagung. 

Cita rasa gule di sini sangat lezat, rasa rempah-rempahnya sangat terasa, sehingga masakan terasa lebih sempurna dan tentunya tidak ada bau amis. 

Satu porsi gule di sini masih cukup terjangkau, yakni mulai Rp18 ribuan saja. Nah, buat kalian yang doyan makan tentu bisa meminta untuk diberi tambah sate, dijamin bakal memanjakan lidahmu. 

Warung Pak Nyoto ini terletak di Jalan W.R. Supratman, Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Sementara itu, kamu dapat berkunjung ke sini setiap hari. Warung ini gak ada liburnya, buka mulai jam 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. 

  3. Warung Pak Imam Sukoanyar 

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! Ilustrasi gule. (Instagram/kulinertulungagung)

Sajian masakan gule kambing di Warung Pak Imam Sukoanyar ini cukup akrab di lidah masyarakat Tulungagung bagian Selatan. Hal ini karena Warung Pak Imam Sukoanyar terletak di Desa Sukoanyar, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung. 

Tentu saja, warung ini juga memiliki penggemar tersendiri. Cita rasa masakan gule di sini sangat mantap sehingga membuat warung ini selalu ramai pengunjung. 

Kamu dapat menikmati kuliner gule di sini dengan merogoh uang di kantong senilai Rp20 ribuan. 

Sementara itu, waktu operasional warung ini cukup fleksibel, yakni buka setiap hari. Mulai jam 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

4. Warung Bu Semi 

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! Ilustrasi gule. (Instagram/kulinertulungagung)

Warung Bu Semi ini juga menawarkan cita rasa gule yang enak, tetelan daging kambing bercampur dengan kuah kental yang sedap menambah cita rasa gule ini semakin lengkap. Kamu dapat menikmati sajian gule di sini dengan membayar mulai Rp18 ribuan. 

Warung Bu Semi ini terletak di Timur Pasar Ngunut atau tepatnya di Jalan Raya Ngunut.Pasar ngunut, Etan, Lingkungan 5, Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. 

Sementara itu, waktu operasional Warung Bu Semi ini mulai jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Buka mulai hari Senin hingga Minggu.

5. Warung Bu Djuki 

5 Rekomendasi Warung Gule di Tulungagung, Lezatnya Kondang! Lokasi warung. (Instagram/warung_sate_kambing_bu_djuki)

Warung Bu Djuki ini terletak tidak jauh dari lokasi Stasiun Tulungagung. Tentu, ketika kamu hendak berangkat ke Stasiun Tulungagung untuk menuju suatu tempat dan kamu lapar, kamu bisa mampir ke sini terlebih dahulu untuk menikmati cita rasa gule di Warung Bu Djuki. 

Menikmati gule di sini gak bakal menguras isi kantongmu kok. Satu porsi gule di sini dihargai Rp17 ribuan saja. 

Warung Bu Djuki ini beroperasi setiap hari. Mulai jam 09.30 WIB hingga 23.00 WIB. Warung Bu Djuki ini terletak di Jalan Pangeran Antasari, Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. 

Menikmati kuliner gule memang sangat nikmat, apalagi kondisi cuaca yang kerap hujan seperti saat ini mendukung untuk berwisata kuliner gule. Selain itu, gule juga dipercaya sebagai kuliner untuk menambah stamina, lho. Tunggu apa sih? Yuk, bergegas menikmatinya!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Masakan Laut di Pantai Klatak Tulungagung

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya