Comscore Tracker

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!

Tempatnya cozy dan adem 

Siapa nih yang penat setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti bekerja atau lagi hectic kuliah. Nah, buat kamu yang lagi penat, bisa banget loh healing dengan cara minum teh di kedai. Dijamin bikin seger dan meningkatkan mood, deh!

Jika sedang berada di Surabaya, gak perlu bingung lagi pilih tempat ngeteh. Karena, informasi berikut ini bisa kamu jadikan referensi, loh. Yuk, simak selengkapnya!

1. Tropikal Coffee

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!Tropikal Coffee (instagram.com/tropikalcoffee)

Meskipun namanyaTropikal Coffee, namun cafe ini juga menjadi tempat ngeteh favorit di Surabaya yang banyak direkomendasikan banyak orang, loh. Baik anak muda, hingga orang dewasa doyan banget loh ngeteh di sini.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis olahan teh, loh! Ada teh hijau alami hingga aneka olahan teh kekinian dnegan berbagai rasa. Seperti violet sky tea (teh bunga telang), sunrise sky tea (teh mangga dan bunga telang), lechyee iced tea, dan maish banyak lagi. Tak hanya menawarkan rasa yang enak dan menyegarkan, olahan teh di Tropikal Coffee juga memiliki tampilan yang cantik. Bisa banget difoto buat mengisi sosmedmu!

Tropikal Coffee juga mempunyai tempat yang cozy abis. Desain tempat yang kekinian dan serba estetik ini, dijamin membuatmu betah berlama-lama ngeteh di sini. Tropikal Coffee juga menawarkan nuansa homey seolah ngeteh santai di rumah sendiri.

Lokasi: Jl. Keputih Tegal Timur, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam operasional: 11.00-00.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kedai Teh di Malang, Cocok Hangatkan Badan di Musim Hujan

2. Tong Tji Tunjungan Plaza

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!Tong Tji Tunjungan Plaza (registrye.com)

Tong Tji merupakan salah satu pelopor minuman teh di Indonesia yang sudah memiliki banyak cabang, salah satunya adalah di Surabaya. Di Surabaya sendiri Tong Tji dapat ditemui diberbagai pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza, WTC, Transmart, hingga Maspion Square. Di Tunjungan Plaza menjadi salah satu yang terbesar.

Karena tempatnya di dalam mal, sudah pasti sejuk karena ber-AC. Di sini kamu bisa mencoba teh dengan berbagai varian. Ada varian jasmine tea, lemon tea, green tea, aneka fussion tea, milk tea, boba tea, hingga health tea. Tong Tji benar-benar surganya teh, deh!

Selain menikmati teh, kamu juga bisa kulineran di sini, loh. Tong Tji memiliki menu makanan mulai dari makanan utama hingga snack. Seperti nasi goreng, mie goreng, sup, bakmoy, chicken wings, kentang goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Tunjungan Plaza 2 Lantai 1, Jl. Basuki Rahmat No.1, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya.

Jam operasional: 09.00-22.00 WIB.

3. Es Teh Indonesia Mastrip

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!Es Teh Indonesia Mastrip (google.com/maps/contrib/lindamarbun)

Bagi pencinta teh dan minuman kekinian pastinya udah gak asing lagi dengan brand Es Teh Indonesia. Es Teh Indonesia yang menjadi pelopor minuman teh kekinian di Indonesia ini, juga hadir di Surabaya, loh! Tepatnya di Jalan Raya Mastrip.

Es Teh Indonesia Mastrip juga menyediakan tempat buat dine in, jadi bisa banget ngeteh santai di sini. Tempatnya didominasi warna putih yang adem, dijamin menyejukkan mata. Terdiri dari tempat indoor dan outdoor.

Kamu bisa memilih beragam varian teah. Mulai dari jasmine tea, green tea, cookies and cream tea, brown sugar, hingga chizu tea. Kalau kurang puas, kamu bisa menambah berbagai topping, seperti cincau, chizu, pudding, hingga cheese cream.

Lokasi: Jl. Raya Mastrip No.183, RT.002/RW.02, Jajar Tunggal, Kec. Wiyung, Kota Surabaya.

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.

4. Manja Cheese Tea

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!Manja Cheese Tea (instagram.com/manjacheesetea.sby)

Siapa nih yang belum pernah coba teh dengan perpaduan krim keju? Kalau belum, wajib banget cobain menu yang ada di Manja Cheese Tea. Di Surabaya, Manja Cheese Tea membuka kedai di dekat Taman Apsari. Lokasinya strategis banget, ya. Bisa mampir buat melepas penat di tengah panasnya kota Surabaya, nih!

Teh di Manja Cheese Tea autentik dan berbeda dengan teh lainnya karena menggunakan perpaduan krim keju. Rasa krim keju yang gurih disanding dengan manisnya teh, jadi perpaduan yang luar biasa.

Menu yang tersedia antara lain, thai tea, vanilla blue tea, green tea, red velvet tea, dan masih banyak lagi. Selain krim keju, kamu juga bisa request menambahkan topping boba. Dijamin seger dan menggoyang mulut!

Lokasi: Dekat Taman Apsari, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Jam operasional:17.00-22.00 WIB.

5. Historica

5 Tempat Ngeteh di Surabaya, Lepas Penat di Sini Yuk!Historica (instagram.com/historicacoffee)

Buat yang suka ngeteh sambil kulineran, wajib banget ke Historica. Karena selain menyediakan teh, cafe ini juga memiliki banyak main menu dengan cita rasa yang lezat. Mulai dari rice bowl fish and chicken, steak, pasta, burger, hingga aneka snack. Untuk menu teh sendiri, ada tea pot, lemon tea, lecyhee tea, green tea,  peach tea, dan strawberry tea.

Historica memiliki desain tempat modern dan kekinian, yang cocok untuk ngeteh dan bersantai. Tempatnya luas cocok untuk dine in bersama keluarga atau teman dengan jumlah yang banyak. Kamu juga bisa ngeteh sambil nugas di sini, tempatnya bikin nyaman.

Lokasi: Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya.

Jam operasional: 09.00-10.00 WIB.

Jika kamu sedang penat selepas melakukan aktivitas sehari-hari, bisa banget take a break dengan nongkrong di salah satu tempat ngeteh di atas. Dengan bersantai dan menikmati teh, juga dapat dijadikan sarana melepas penat dari panasnya kota Suraabaya. Kalau tubuh sudah santai dan tenang, maka mood dan pikiranpun akan ikut membaik. Jangan lupa untuk ngeteh, ya!

Baca Juga: Jangan Ngaku Doyan Ngeteh kalau Belum Pernah Cicip 5 Teh Terkenal Ini!

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya