Comscore Tracker

Kunjungi PT INKA, Begini Reaksi Menhan Prabowo 

Ekspor produk mampu membantu ketahanan nasional

Madiun, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi keberhasilan PT INKA (Persero) yang telah mengekspor produknya ke sejumlah negara. Pengirimannya seperti ke Bangladesh, Filipina, dan Selandia Baru.

"Saya bangga. Anak-anak bangsa bisa memproduksi semua spektrum perkeretaapian dengan produk yang sangat bagus, mulai lokomotif dan gerbong. Tentunya mampu membantu pemerintah dalam ketahanan nasional," kata Prabowo saat melakukan kunjungan kerja ke PT INKA di Kota Madiun, Jumat (8/7/2022).

1. Dorong untuk ekspansi ke luar negeri

Kunjungi PT INKA, Begini Reaksi Menhan Prabowo Dok. IDN Times/Istimewa

Menurut dia, semakin banyaknya negara di luar negeri yang memakai produk PT INKA tentunya mampu meningkatkan daya saing. Dengan demikian mampu menghasilkan devisa dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Kita nanti bisa bekerjasama dengan PT INKA untuk lebih ekspansi ke luar negeri," ujar dia kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga: KAI Commuter dan PT INKA Sepakati Pengadaan KRL, Ini Pesan Wamen BUMN

2. Didampingi jajaran Forkopimda Kota Madiun

Kunjungi PT INKA, Begini Reaksi Menhan Prabowo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sedang berfoto bersama jajaran jajaran Forkopimda Kota Madiun di PT INKA, Jumat (8/7/2022). IDN Times/Nofika D.N

Disinggung tentang kemungkinan kerjasama antara Kemenhan dengan PT INKA, ia tidak menyatakan secara gamblang. "Mudah-mudahan akan ada kerja sama yang baik terutama dalam bidang transportasi," kata Menhan.

Dalam kunjungannya ke PT INKA, Prabowo menyempatkan diri melihat workshop pembuatan kereta api. Ia didampingi sejumlah pejabat di lingkup Kemenhan, Waki Kota Madiun Maidi dan sejumlah jajaran Forkopimda Kota Madiun.

Baca Juga: Bikin Bus Listrik Merah Putih, PT INKA Libatkan Mahasiswa

3. Kota Madiun nikmati dampak perkembangan PT INKA

Kunjungi PT INKA, Begini Reaksi Menhan Prabowo Wali Kota Madiun, Maidi. (Dok. Pemkot Madiun)

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap PT INKA. Salah satu BUMN itu mampu memberikan dampak positif terhadap warga Kota Madiun, seperti penyerapan tenaga kerja tingkat kunjungan ke daerah setempat.

"INKA semakin banyak pesanan, maka semakin banyak pula tamu yang ke sini. Dampaknya ekonomi kita tumbuh luar biasa," ujar dia.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya