Comscore Tracker

Prediksi Tren Motor yang bakal Digandrungi pada 2020

Tahun 2019 motor yang nyaman dan handal sangat diminati

Jakarta, IDN Times - Tahun ini pabrikan sepeda motor di Indonesia bersaing ketat. Satu pabrikan meluncurkan produk motor baru, hampir bisa dipastikan pabrikan lain akan mengikutinya.

Yang diuntungkan pada situasi seperti itu adalah konsumen. Pasalnya persaingan sengit di antara produsen membuahkan harga dan fitur motor jadi lebih kompetitif.

Lalu, seperti apa tren motor yang akan digandrungi tahun depan?

1. Tahun depan motor listrik diperkirakan akan ikut bersaing dalam industri otomotif tanah air

Prediksi Tren Motor yang bakal Digandrungi pada 2020Foto hanya ilustrasi. (confused.com)

Baca Juga: Layak Ditunggu, 5 Motor Ini Siap Meluncur di 2020!

Motor listrik diprediksi akan meramaikan industri otomotif tanah air pada 2020. Saat ini, para produsen motor listrik sedang berlomba-lomba untuk menghasilkan motor terbaiknya. Tak hanya motor yang memiliki power besar, segmen motor listrik yang setara dengan motor berkapasitas 125 cc pun juga diprediksi akan muncul di tahun depan. 

Di Indonesia sendiri, segmen motor listrik telah dimulai oleh Gesits dan juga Viar Q1. Selain itu, Honda juga pernah memamerkan PCX versi listrik yang saat ini terbuka disewakan secara khusus. Namun, kehadiran segmen motor ini akan sangat ditentukan dengan adanya stasiun pengisian tenaga listrik yang ada di Indonesia. 

2. Motor yang punya kenyamanan dan beragam fitur diprediksi masih digandrungi pada 2020

Prediksi Tren Motor yang bakal Digandrungi pada 2020instagram.com/ypshoots.id

Sementara untuk segmen motor konvensional, para produsen yang menghadirkan kenyamanan, kehandalan, dan punya beragam fitur diperkirakan akan tetap mampu menarik minat konsumen tahun depan. Pabrikan motor seperti Honda dan Yamaha juga telah melakukan penyegaran pada NMAX dan PCX yang menjadi andalan masing-masing di kelas skutik berbadan besar. 

Hal itu tentu dilakukan untuk menjaga eksistensinya di tahun 2020 dan tentunya untuk mengambil hati konsumen dari sang kompetitor. 

3. Produsen nonJepang diprediksi ikut meramaikan pasar motor di Indonesia tahun depan

Prediksi Tren Motor yang bakal Digandrungi pada 2020youtube.com / motorcross action magazine

Selain itu, tahun 2020 motor-motor nonJepang diprediksi akan masuk ke Indonesia. Seperti langkah yang dilakukan pabrikan asal Swedia, Husqvarna yang berencana untuk membuat motor berkapasitas 250 cc dan akan dipasarkan di sejumlah negara Asia. 

Di tahun depan juga motor-motor dengan kapasitas di atas 500cc mulai berniat untuk 'hijrah' dan kini menjadi pemain dapur pacu di bawah 1/2 liter. Harley-Davidson, MV Agusta, Husqvarna, Triumph diprediksi akan ikut meramaikan segemen tersebut, seperti dilansir Rideapart. Selain itu, ada juga KTM dan Benelli yang sudah mulai memasarkan 

Baca Juga: Siap-siap! Sepeda Motor di DKI Akan Ditilang Lewat E-TLE Mulai 2020

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya