Comscore Tracker

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019

Motor apa aja ya?

Jakarta, IDN Times - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, selama kurun waktu Januari hingga Oktober 2019, penjualan sepeda motor di Tanah Air mencapai 5.517.630 unit. Sementara itu, Badan Pusat Statistik (BPS) juga pernah menyebut bahwa pengendara sepeda motor di Indonesia sebanyak 113 juta orang pada 2017.

Banyaknya jumlah pengendara motor itu disebabkan karena kondisi jalanan yang macet. Masyarakat lebih memilih naik motor karena praktis, cepat, dan bebas macet.

Saat ini, motor matik memang menjadi pilihan banyak orang. Tak perlu ribet injak gigi atau menekan kopling, motor matik bisa langsung digeber menembus kepadatan jalan.

Lalu, kira-kira motor matik apa yang paling banyak ditemui di jalanan pada 2019?

1. Honda Beat Series

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019gridoto.com

Salah satu motor matik paling populer tahun ini adalah Honda Beat series. Motor ini juga menempati daftar teratas motor paling laris 2019. Harganya yang terjangkau menjadi salah satu faktor Honda Beat series digandrungi masyarakat.

Motor ini juga menjadi pilihan di kelas entry level bagi sebagian besar orang yang ingin memiliki motor dengan budget pas. 

2. Honda Vario eSP

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019id.m.wikipedia.org

Motor lain yang paling banyak diburu sepanjang 2019 adalah Honda Vario. Dengan kenyamanan dan beragam fitur yang diberikan, wajar bila motor ini menjadi pilihan banyak orang. Skutik berbadan agak bongsor ini juga menawarkan harga yang masih ramah.

Oya, Honda Vario juga menawarkan pilihan tipe yang berbeda, yaitu New Vario 125 eSP dan New Vario 150 eSP. 

Baca Juga: Prediksi Tren Motor di Tahun 2020, Motor Apa yang Bakal Diminati?

3. Honda Scoopy eSP

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019astra-honda.com

Desain unik dan larinya yang lincah menjadi alasan Honda Scoopy banyak dilirik konsumen. Penggemarnya pun bukan cuma kaum cowok, tapi juga cewek. Selain itu harga yang terjangkau, sekitar Rp16 jutaan, menjadikan Scoopy salah satu tulang punggung penjualan Honda di 2019. 

4. Yamaha Mio M3

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019gridoto.com

Selain Honda, pabrikan Yamaha juga mendominasi pasar sepeda motor tanah air sepanjang 2019. Motor skutik Yamaha yang lumayan banyak beredar di jalanan adalah Yamaha Mio M3 125.

Motor ini menjadi kompetitor Honda Beat di kelas entry level. Karena itu harga terjangkau. Meski murah, namun fitur motor ini melimpah. Agaknya faktor inilah yang membuat Yamaha Mio M3 125 bisa melawan Honda Beat.

5. Yamaha NMAX

Praktis dan Gak Ribet, 5 Motor Matik Paling Populer Selama 2019yamaha-motor.co.id

Dari kelas skutik besar, Yamaha NMax masih mendominasi. Nama besar Nmax dan komunitas yang solid menjadikan Nmax sebagai skutik besar yang banyak digemari. Selain itu banyaknya aksesoris yang bisa disematkan ke Nmax juga menjadi magnet motor ini.

Karena itu, meski Honda telah mengeluarkan PCX dan Honda ADV 150, dominasi Nmax di jalan raya masih belum tergerus.

Baca Juga: Layak Ditunggu, 5 Motor Ini Siap Meluncur di 2020!

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya